Konsumsi pulsa Simpati Kamu tergolong boros? Tentu menjadi masalah yang perlu segera dicari solusinya, sebab bisa jadi malah membuat kantong semakin kritis. Apalagi pulsa di zaman modern seperti sekarang memang menjadi sebuah kebutuhan pokok. Ketika tidak diatur dengan baik konsumsinya maka bisa membuat kantong tekor, sehingga wajib tahu strategi berhemat pulsa. Terlebih untuk pengguna handphone pintar yang kalau boleh jujur kemampuannya mengkonsumsi pulsa beberapa kali lebih cepat dibanding handphone tempo dulu.

Pulsa di zaman sekarang kerap dibeli untuk kebutuhan membeli paket internet, namun ada pula yang dipakai untuk kebutuhan SMS ataupun telepon. Sebab jika menelpon orangtua di rumah dan kebetulan masih memakai handphone minim fitur mau tidak mau pulsa harus selalu tersedia. Kalaupun paketan internet habis maka tidak gagap untuk tetap berkomunikasi dengan sahabat atau orang kantor. Sebab pulsa masih bisa dipergunakan untuk kebutuhan komunikasi tersebut selama paketan internet belum diisi ulang.

Cara Hemat Pemakaian Pulsa

Pulsa memang cenderung mudah boros terlebih jika tidak paham bagaimana kiat memakainya secara efisien. Supaya konsumsi pulsa di handphone lebih hemat maka bisa dibantu dengan beberapa kiat berikut ini:

  • Gunakan kartu provider sesuai lawan komunikasi,

Beda kartu provider tentu bisa menjadi ancaman konsumsi pulsa semakin boros, tatkala teman memakai kartu Simpati baiknya ikut memakai kartu Simpati juga. Intip kartu provider mana yang banyak dipakai teman yang sering diajak komunikasi dengan SMS ataupun telepon. Kalau sudah sama, maka resiko boros bisa dibendung.

  • Daftarkan paket telepon maupun SMS,

Ada baiknya mendaftarkan pulsa Simpati yang sudah dibeli ke paket telepon dan SMS yang disediakan oleh Telkomsel. Menggunakan layanan paket ini memang di awal memakan pulsa dalam jumlah besar namun ke belakang malah terasa lebih hemat. Sebab pulsa sekian ribu bisa ditukar dengan ratusan SMS yang bisa dipakai ke sesama maupun beda provider. Tentu menjadi solusi lebih hemat dibanding membiarkan pulsa habis tak bersisa dan berbekas.

  • Bedakan dengan provider untuk internet,

Apabila menggunakan handphone yang bisa dipakai untuk akses internet baiknya pisahkan mana kartu untuk berinternet ria dan mana yang tidak. Kartu non internet bisa diisi pulsa dengan aman, sebab jika terhubung ke internet dan paketan habis tanpa disadari. Otomatis pulsa akan terpakai dan bisa habis dalam tempo singkat, terlebih bagi yang doyan belanja online. Tentu memilih toko online yang tepat perlu melihat banyak situs sehingga pulsa semakin boros.

  • Manfaatkan promo dari provider yang dipakai,

Promo dari kartu seluler yang dipakai juga bisa dimanfaatkan untuk membantu berhemat, sebab bisa menekan laju konsumsi pulsa. Promo yang menarik memungkinkan pengguna handphone untuk memperoleh potongan biaya untuk SMS, telepon, dan kebutuhan lain dengan handphone tersebut. Pengguna Simpati juga bisa memeriksa promo apa saja yang tengah disediakan sehingga bisa menekan kebutuhan pulsa, meski sedikit tentu sangat lumayan.

Pulsa tentu akan terasa hemat asalkan Kamu hati-hati dalam memakainya, sehingga perlu diatur sedemikian rupa agar tidak kecolongan. Samakan kartu provider yang dipakai sehingga kebutuhan komunikasi semakin lancar dan tidak membuat Kamu cemas soal saldo rekening. Pilih kartu provider yang juga menyediakan sinyal kuat sehingga komunikasi tidak tersendat-sendat. Simpati menjadi pilihan menarik, sebab sinyalnya kuat di seluruh nusantara dan harga pulsa Simpati pun tidak beda jauh dengan pulsa provider lain.