Beberapa wanita sedang berjuang untuk hamil dan wanita lainnya tidak. Wanita lain akan mencoba beberapa cara efektif hanya untuk menghindari kehamilan. Bagi para wanita yang masih belum ingin melahirkan, artikel ini mungkin hanya untuk Anda. Ini memberi Anda beberapa cara paling efektif untuk menghindarinya:

  1. Coba gunakan alat kontrasepsi 

Menggunakan metode kontrasepsi adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari kehamilan. Selalu tetapkan strategi pengendalian kelahiran. Anda bisa menggunakan cara alami atau cara artifisial. Ada berbagai pilihan yang bisa Anda pilih. Anda dapat menggunakan metode kalender, pantang atau suhu tubuh basal dengan cara alami.

Untuk yang artifisial, Anda bisa menggunakan pil, alat kontrasepsi dalam rahim, kondom dan semua alat kontrasepsi lainnya. Anda selalu dapat mengunjungi ahli keluarga berencana dan mencari nasihat. Mereka sangat dilengkapi dengan banyak pengetahuan dan mereka cocok untuk mendidik Anda dengan kelebihan dan kekurangannya. Tetaplah pada apa yang telah Anda pilih dan lihat keefektifannya.

  1. Kenali tanda-tanda ovulasi  

Bagi wanita, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa tanda ovulasi. Ovulasi adalah saat sel telur wanita dilepaskan ke tuba falopi untuk bersatu dengan sperma. Ini sebenarnya adalah akar dari konsepsi. Saat Anda subur, kemungkinan besar membutuhkan seratus persen kemungkinan untuk hamil.

Mengetahui tanda-tanda ovulasi akan membantu Anda menghindari hubungan seksual langsung, oleh karena itu mencegah terjadinya kehamilan. Beberapa tanda ovulasi termasuk nyeri payudara, cairan bening dan lengket.

  1. Hindari seks saat haid  

Usahakan untuk menghindari seks saat haid. Anda mungkin tidak menyadarinya sepenuhnya, tetapi kemungkinan besar untuk hamil saat berhubungan seks saat menstruasi. Masa menstruasi tidak memberi Anda tanda pasti kapan sel telur atau sel telur dilepaskan.

Itu bisa dilepaskan kapan saja saat Anda melakukan hubungan intim. Begitu sperma juga dilepaskan, ada kemungkinan besar Anda akan hamil. Sperma memiliki hari hidup yang lebih lama sehingga bisa bersatu dengan sel telur yang subur dalam rentang waktu tersebut.

Menghindari kehamilan bisa sangat mudah jika Anda hanya tahu apa yang harus dilakukan. Coba pertimbangkan cara-cara efektif ini dan Anda pasti akan mencapai tujuan Anda untuk mencegah terjadinya pembuahan.