Ada banyak fakta menarik yang tidak disadari orang. Salah satunya adalah bahwa memang ada perbedaan antara roda dan ban.

Apa itu roda?

Roda adalah bagian dari mobil yang dikenal sebagai bagian yang membulat dan dipasangkan pada poros dan hub. Ini tidak termasuk ban dan mag. Hub adalah bagian yang memungkinkan bagian bundar dari roda dipasang ke poros, dan juga dikenal sebagai rakitan pemasangan. Ini sering memiliki sesuatu yang disebut tutup hub untuk melindungi bagian ini.

Tahukah Anda bahwa roda ada sebelum ban? Gerbong, traktor kuno, dan bajak dibuat dengan penemuan praktis ini. Seluruh tujuan dari roda adalah untuk membantu pergerakan yang mudah yang membuat hidup dan perjalanan lebih mudah serta lebih murah daripada menunggang kuda !.

Apa itu ban?

Ban adalah bagian yang terbuat dari karet dan membantu mobil bergerak dengan lebih praktis. Karet mencengkeram jalan untuk menghindari pengalaman tanpa gesekan. Pikirkan sepatu roda dan bagaimana dorongan sederhana akan membawa Anda jauh.

Sebelum kami memiliki mobil, kuda dan ternak akan menarik transportasi tersebut. Namun mobil tidak perlu ditarik, melainkan terdapat banyak bagian yang berputar sehingga mobil akan membutuhkan sesuatu untuk membantu pergerakan ke depan.

Jadi, apa itu mag?

Kata mag terdengar unik dan tidak terduga saat menyebutkannya dalam percakapan umum. Tapi tahukah Anda bahwa namanya berasal dari kata magnesium? Komponen tersebut tidak sepenuhnya terbuat dari magnesium melainkan bermitra dengan aluminium.

Aluminium dapat dibengkokkan dengan mudah dan dicetak menjadi berbagai bentuk tetapi jika dikombinasikan dengan magnesium akan ditambahkan kekuatan ekstra sehingga mag tetap ringan. Ini menjadi tren umum di tahun 1960-an saat pertama kali diproduksi.

Saat kita berbicara dalam percakapan normal, kita selalu menyebut mag sebagai roda atau komponen ban dan roda sebagai roda. Ini membuat persyaratan lebih mudah karena orang yang hanya tertarik pada kustomisasi tidak tertarik pada faktor mekanis atau mobil.

Saat berbicara dengan seorang profesional, mereka berharap mendapatkan informasi yang benar jika Anda datang dengan suatu masalah. Seorang profesional akan lebih terbiasa dengan istilah yang benar untuk ban , roda dan mag karena itu adalah sesuatu yang mereka kerjakan setiap hari.