Beberapa tahun yang lalu, persepsi kita yang terbatas tentang arti sebenarnya dari nutrisi akan membuat kita berada dalam posisi yang sangat sulit dalam hal belajar tentang manfaat positif dari bir. Mempertimbangkan; hanya beberapa tahun yang lalu, semua orang tahu apa yang orang pikirkan tentang efek bir.

Itu adalah minuman beralkohol, yang sering disalahgunakan oleh banyak orang. Karenanya, satu-satunya efek kesehatan nyata yang ditawarkannya adalah penyakit hati, alkoholisme, dan usus bir yang terus tumbuh.

Namun, jika seseorang ingin maju cepat hingga hari ini, dengan pemahaman kita yang lebih baik tentang nutrisi dan banyak bahan yang masuk ke tubuh yang sehat, sains telah membantu menghasilkan daftar yang sah dari manfaat positif bir.

Memang, meskipun banyak manfaat negatif bir masih ada ketika seseorang terlalu banyak minum, telah ditemukan bahwa peminum bir sedang dapat mengharapkan manfaat kesehatan yang nyata ketika membatasi konsumsi bir mereka menjadi satu atau dua pint sehari.

Berikut adalah beberapa manfaat positif bir yang lebih penting yang dapat Anda nantikan dalam minuman Anda berikutnya:

  • Bir kaya akan kalsium dan silikon yang merupakan mineral penting untuk kesehatan tulang. Ini dapat ditelusuri ke malt yang merupakan bahan utama dalam pembuatan bir. Silikon dan kalsium adalah mineral aktif yang secara langsung disintesis oleh tubuh untuk meningkatkan kepadatan tulang. Bir sangat berguna dalam situasi di mana orang dewasa yang tidak lagi minum susu atau mengkonsumsi produk susu mengalami masalah tulang karena asupan kalsium, magnesium, dan silikon yang berkurang. Kedengarannya ironis, tetapi dalam kasus ini, bir memang merupakan pengganti yang disambut baik untuk susu sebagai sumber yang kaya kalsium dan mineral silikon yang memperkaya tulang.
  • Alkohol dalam bir membawa banyak manfaat kesehatan, terutama jika diminum dalam jumlah sedang. Alkohol adalah pengenceran alami yang berarti secara alami meningkatkan pelebaran pembuluh darah. Anda mungkin sudah tahu bahwa seiring bertambahnya usia, pembuluh darah cenderung berkontraksi sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan risiko penyakit jantung. Minum satu atau dua liter bir secara teratur akan merangsang pembuluh darah untuk membesar dan menurunkan tekanan darah. Hal ini akibatnya menurunkan risiko banyak penyakit jantung fatal yang sangat umum terjadi di dunia makanan cepat saji saat ini.
  • Istirahat kamar mandi secara teratur sebenarnya baik untuk ginjal Anda. Kandung kemih yang jarang digunakan adalah resep yang sempurna untuk batu ginjal serta berbagai kondisi terkait ginjal lainnya. Bir juga merupakan diuretik alami yang berarti perjalanan rutin ke toilet benar-benar membantu mengosongkan kandung kemih dan mencegah pembentukan batu dan masalah ginjal lainnya.
  • Peningkatan asupan vitamin. Berkat bahan bir yang kaya biji-bijian, minuman itu sendiri mengandung berbagai vitamin yang dapat membantu melengkapi diet harian seseorang. Misalnya, malt dan hop mengandung vitamin B kompleks tingkat tinggi yang kemudian ditransfer ke bir. Minuman yang lebih eksotis yang dibuat dari bahan yang berbeda bahkan mungkin memiliki tingkat vitamin yang lebih tinggi yang berarti tidak ada salahnya untuk mencoba minuman baru sesekali.

Yakin tentang manfaat positif bir? Ada banyak literatur yang sudah mapan tentang reputasi bir yang terus berkembang sebagai minuman sehat, terutama jika dinikmati dalam jumlah sedang. Luangkan waktu untuk membaca tentang manfaat positif bir sehingga Anda dapat mendidik diri sendiri tentang mengapa minuman populer ini benar-benar memenuhi reputasinya sebagai cairan emas.