Perlombaan untuk menjadi sukses adalah salah satu yang kita ikuti. Ada banyak kendala dan rintangan yang harus kita hadapi untuk sampai kesana tetapi tujuannya selalu sama; Prestasi Besar-besaran. Bagi banyak orang, tujuan itu tidak pernah menjadi kenyataan.

Mengapa? Karena kesuksesan memiliki musuh. Apa pun yang berharga akan membutuhkan fokus, dedikasi, dan tekad untuk menjadi kenyataan. Bersamaan dengan sifat-sifat tersebut kita juga harus bersiap untuk berperang dengan musuh kesuksesan. Ia memiliki banyak wajah tetapi hanya satu tujuan: biasa-biasa saja.

Berikut adalah beberapa musuh kesuksesan yang umum dan sulit dikalahkan;

  • Mentalitas Negatif – apapun yang bisa dibayangkan dan dipercaya akan dicapai oleh pikiran. Mentalitas positif menyiapkan Anda untuk sukses. Anda merasa seluruh dunia ada di bawah kaki Anda dan tidak ada yang terlalu sulit bagi Anda. Sebaliknya, jika Anda memiliki mentalitas negatif maka Anda merasa seluruh dunia berada di atas Anda dan apa pun yang Anda lakukan, tidak ada jalan keluar. Untuk menjadi sukses, Anda ditakdirkan untuk menjadi Anda harus menghilangkan pikiran negatif dan menggantinya dengan pikiran tentang bagaimana segala sesuatu mungkin karena Anda percaya pada diri sendiri.
  • Sikap Pengurang – ketika kita menghadapi tantangan yang membawa kita keluar, sikap kita dapat berubah dari “benar-benar sesuai dengan keinginan saya” menjadi “mengapa saya mencoba ini sejak awal?” Kami menebak-nebak niat, tindakan, dan motif kami. Untuk mencegah sikap pecundang agar tidak tenggelam, ingatkan diri Anda bahwa satu-satunya hal yang bisa gagal adalah mencoba. Anda bukan orang gagal karena Anda mencoba sesuatu yang tidak berhasil; Anda gagal jika Anda menolak untuk bangun setelah dirobohkan. Ketika terkena 7 kali, yang harus Anda lakukan untuk menang adalah bangun 8.
  • Biasa-biasa saja – biasa-biasa saja adalah untuk sukses, apa yang baik itu hebat. Saat kami tampil di level biasa-biasa saja, bukan berarti kami gagal; kami hanya tidak berhasil dengan baik. Rata-rata, cukup untuk bertahan tetapi tidak bagus. Bagaimana kita pergi dari baik (biasa-biasa saja) menjadi hebat (sukses)? Berusahalah untuk hidup sesuai potensi Anda. Jangan puas dengan sekadar bertahan atau melupakan. Berusaha keras untuk memusnahkan rintangan Anda, naik ke puncak daripada berhenti di jalan dan berikan lebih dari 100% ke dalam semua hal yang Anda hadapi.
  • Mantap untuk memenangkan pertempuran alih-alih memenangkan perang – seperti biasa-biasa saja kita harus fokus untuk mengatasi perang tidak hanya memenangkan beberapa pertempuran. Misalnya, jika Anda seorang pecandu alkohol dan Anda ingin berhenti minum, Anda dapat menjalani hari tanpa minuman keras dan bergembira. Tetapi untuk berpikir Anda telah mengalahkan alkoholisme dengan 1 hari tidak minum adalah memenangkan pertempuran untuk hari itu tetapi kalah dalam perang. Berjuang untuk memenangkan perang, bukan pertempuran.

Bersiaplah untuk menang. Bersiaplah untuk sukses. Dan melawan musuh yang menghalangi jalanmu.