Beberapa faktor yang harus diperhatikan jika Anda akan membuat kandang ayam yang kokoh dan aman. Salah satu faktor yang perlu Anda pikirkan sebelum Anda memulai kandang ayam adalah desain dan ukurannya. Anda mau kandang ayam yang kecil atau yang besar? Kandang ayam yang dapat dipindahkan sangat populer karena Anda dapat dengan mudah memindahkan kandang ke tanah segar setiap minggu.

Tentukan berapa lama ayam akan tinggal di kandangnya. Jika mereka akan berada di dalamnya penuh waktu atau mampu menjelajah di lahan terbuka. Menjaga ayam tetap berventilasi untuk cuaca yang berubah sangat penting, Anda mungkin ingin memikirkan bagaimana Anda ingin pintu dan jendela Anda beroperasi, pada engsel atau geser? Bagaimana Anda akan menguncinya di malam hari untuk perlindungan yang tepat?

Faktor selanjutnya adalah lokasi kandang Anda. Sayangnya banyak orang cenderung mengesampingkan langkah ini dan mereka berakhir dengan kandang yang kebanjiran. Membangun kandang di tempat yang lebih tinggi di dekat sistem drainase akan menyelamatkan Anda dari kerumitan di jalan. Membangun kandang dengan sedikit kemiringan ke arah pintu akan memungkinkan air / limbah yang terkumpul juga mengalir dengan baik.

Pengumpulan sampah adalah elemen desain lain untuk menghindari penyakit, serutan pinus dan serbuk gergaji tampaknya menjadi yang paling populer karena murah dan cepat menyerap bau. Aduk harian mulsa sebagai cara daur ulang mulsa bekas agar lebih segar banyak di bagian bawah. Bangun kandang Anda 10 kaki persegi per ayam untuk menghindari kepadatan berlebih, ini akan membuat kontrol sampah Anda lebih terkendali.

Banyak kandang ayam di halaman belakang membutuhkan kawat ayam yang kuat untuk menjauhkan hewan berbahaya dari ayam yang bersarang. Menggali lubang sedalam satu kaki adalah kedalaman minimum yang dibutuhkan untuk membangun kandang ayam. Kedalaman ini akan memastikan keamanan dari ular dan predator peminjam lainnya.

Untuk mencegah hewan lain seperti anjing dan rubah masuk ke bawah pagar, meletakkan batu bata semen di dasar kawat ayam merupakan pencegahan yang baik. Jangan lupa tiang bertengger Anda yang harus berada 4 kaki dari tanah dan sebaiknya gelap, ini membuat lingkungan yang tenang bagi ayam Anda untuk bertelur. Ukuran kotak tergantung dari ukuran ayam Anda, mereka harus bisa berdiri di dalam kotak dengan mudah.

Terakhir jika Anda tinggal di iklim yang cenderung berubah musim, mengisolasi kandang Anda adalah suatu keharusan. Untuk menjaga biaya rendah kardus dan lampu penghangat sangat bagus untuk bulan-bulan musim dingin dan sedotan di bulan-bulan hangat untuk menyegarkan bau, dan menjaga suhu. Mendaur ulang bangunan lama juga berhasil jika Anda terdesak waktu dan uang.

Punya gubuk tua atau gerbang bayi? Anda dapat dengan mudah menggunakannya untuk membuat kandang ayam dalam satu hari menggunakan langkah yang sama. Kandang ayam cenderung mudah dibuat jadi tidak perlu khawatir membutuhkan tenaga ahli, cukup kesabaran, dan peralatan yang tepat.