Jika Anda ingin berhenti merokok maka Anda harus jujur ​​pada diri sendiri dan menggali lebih dalam untuk menemukan alasan sebenarnya atau kemungkinan besar Anda akan gagal.

Mengatakan itu untuk menghemat uang adalah sampah. Bahkan jika Anda menabung ratusan seminggu, itu bukan alasan sebenarnya karena Anda telah menemukan uang itu selama bertahun-tahun, jadi Anda telah belajar untuk hidup tanpanya.

Jika Anda mengatakan itu untuk kesehatan Anda, maka itu sangat kabur sehingga menjadi kurang berarti. Namun ini adalah dua alasan paling umum yang diberikan klien saya kepada saya. Bahkan ketika diminta untuk mempertimbangkan secara mendalam mereka memberi saya jawaban yang dangkal ini.

Mungkin Anda pernah mengatakan hal yang sama, tidak heran Anda harus berjuang keras untuk berhenti.

Jika seorang perokok akan menjadi orang tua atau sedang mencoba, itu alasan yang sah, tetapi jika Anda memberitahu saya itu untuk anak-anak Anda yang telah Anda besarkan selama bertahun-tahun maka saya tidak akan mempercayai Anda.

Selama bertahun-tahun Anda mungkin telah merokok di luar pandangan, atau di sisi lain dari pintu kaca sementara anak-anak Anda mengawasi dengan tangan dan wajah mereka menempel ke kaca.

Mereka akan mencium bau rokok di pakaian Anda atau di mobil Anda. Dan Anda akan menghabiskan ratusan jam menghindari mereka untuk merokok. Jadi ketika klien memberitahu saya bahwa ini untuk anak-anak mereka, saya tidak mempercayai mereka.

Kita semua berbohong pada diri kita sendiri, dan jika Anda melihat alasan Anda dan itu tidak mempengaruhi Anda secara mendalam, lalu lihat lagi, atau Anda akan terus merokok.

Saya bekerja keras dengan klien saya untuk menemukan alasan sebenarnya, tetapi saya tidak dapat bekerja lebih keras dari mereka atau tidak akan berhasil.

Petunjuk terbaik yang bisa saya berikan kepada Anda adalah bahwa alasan sebenarnya adalah perasaan, bukan sesuatu, atau seseorang. Saya meminta klien saya untuk mengingat saat-saat dalam hidup mereka ketika mereka merasakan emosi positif yang kuat.

Kemudian kami memilah-milah perasaan ini dan biasanya menemukan salah satu akibat dari berhenti merokok.

Seorang klien baru-baru ini menemukan perasaan itu adalah kebebasan. Dia akan bebas dari kendali rokok, dari membuang-buang uang, dari rasa bersalah, dia merasa, dia akan bebas dari perasaan menyakitkan yang ada di dalam hatinya.

Pada akhirnya ini bukan tentang rokok tetapi tentang perasaan merusak yang dia rasakan. Bahwa dia tidak cukup baik. Ketika dia menyadari ini, dia berhenti dengan hipnosis dan dia bebas.