Jika Anda lajang, ingatlah bahwa kencan online hanyalah salah satu opsi yang dapat Anda ambil jika Anda ingin bertemu dengan seseorang yang berpotensi untuk menikah. Tetapi berhati-hatilah, karena tidak semua situs yang sering berkencan memiliki niat yang paling murni.

Ada satu hal yang dapat memainkan peran penting untuk kesuksesan Anda dalam menarik kecocokan berkualitas: profil online Anda. Berikut beberapa pedoman untuk membantu Anda:

Memunculkan judul dan ringkasan yang menarik perhatian.

Ada dua aturan umum:

** Jadilah diri sendiri (ini berarti tetap setia pada kepribadian dan temperamen Anda).

** Jujurlah tentang selera, preferensi, hobi, dan minat Anda.

Ada banyak jenis lajang yang berbeda di luar sana, dan saya yakin Anda harus tetap berpikiran terbuka tentang jenis lajang yang mungkin Anda tarik atau yang Anda sukai.

Namun, menyebut diri Anda “atletis, pria luar ruangan” atau “gadis yang sederhana dan ramah” tidak akan menimbulkan minat di benak siapa pun yang menjelajahi profil Anda.

Sekarang lihat yang berikut ini:

“Seorang insinyur perangkat lunak dengan hati untuk teman berkaki empat kita. Menjadi sukarelawan di tempat penampungan selama akhir pekan. Memenangkan pita biru di Pertunjukan Anjing Lingkaran Memorial Quezon selama tiga tahun berturut-turut.”

“Manis kreatif yang merajut dan merenda syal dan sweater mencari teman yang menikmati pameran seni dan perjalanan ke museum.”

Lihat betapa dramatis kata-kata itu bisa menambahkan “keuletan!” untuk menggambarkan kepribadian yang membosankan dan membosankan? Anda juga dapat bermain-main dengan kata-kata yang menampilkan atribut karakter yang Anda inginkan, seperti –

“Saya seorang copywriter dan fotografer yang menulis blog di waktu senggang saya. Saya memiliki selera humor yang buruk dan mahir membuat kalimat lucu yang tidak pernah gagal membuat teman-teman saya tertawa. Akan mentraktir Anda makan latte.”

“Seorang ahli matematika dan tutor yang kompeten dalam aljabar dan kalkulus, saya juga bisa menyiapkan pesto dan fettuccine alfredo yang kejam. Saya mengambil pelajaran bahasa Italia untuk perjalanan mendatang ke Venesia atau Milan. Bisakah Anda menjadi rekan saya yang tinggal di sini?”

Soroti kekuatan Anda.

Profil kencan online bukanlah resume, tetapi saya perhatikan bahwa lebih sering daripada tidak, pria dan wanita menggertak agar terdengar lebih mengesankan. Anda tidak perlu menjadi seperti anak SMA yang bertindak dengan cara tertentu hanya untuk “mendapatkan gadis” (atau pria). Ada cara yang lebih baik untuk menampilkan diri Anda tanpa “membesar-besarkan” kredensial pribadi Anda. Bagaimana? Meremehkan kelemahan Anda tanpa menyangkalnya, tetapi sebutkan juga kualitas penting Anda yang lain.

Sebagai ilustrasi, jika Anda tidak dikenal sebagai juru masak terbaik di antara keluarga atau teman Anda, bicarakan secara singkat pesta blok lingkungan yang Anda bantu selenggarakan, atau makan malam seadanya di mana Anda berperan sebagai tuan rumah yang gemerlap. Ini akan menekankan keterampilan Anda dalam menyelenggarakan acara atau berbicara di depan umum dan akan menutupi kurangnya keahlian kuliner Anda.

Jika Anda termasuk dalam banyak pria dan wanita yang memegang pekerjaan tetapi belum menyelesaikan gelar dan Anda bertanya-tanya bagaimana Anda akan berkembang di antara calon jodoh yang lulus dari universitas, sebutkan rencana masa depan apa pun untuk memasukkan melanjutkan pendidikan di antara tujuan Anda.

Tentukan negosiasi Anda dari non-negotiable Anda.

Jika Anda ingin berkencan dengan memikirkan hubungan serius yang mungkin mengarah pada pernikahan, waspadalah terhadap siapa pun yang hanya memberikan deskripsi yang tidak jelas tentang pekerjaan atau karirnya. Ini mungkin menjadi “bendera merah” terkait stabilitas keuangan pertandingan potensial.

Faktor lain yang dapat dinegosiasikan atau dinegosiasikan adalah kesediaan Anda untuk pindah ke tempat baru – mungkin kota atau kota yang berbeda, atau bahkan negara yang sama sekali berbeda jika Anda berakhir dengan seseorang dari ras atau etnis yang berbeda.

Bersikaplah terbuka tentang masa lalu Anda, tetapi diskusikan dengan hati-hati.

Ini akan bermanfaat bagi pria dan wanita lajang yang telah memiliki anak atau anak dari hubungan sebelumnya, atau mereka yang memiliki riwayat penyalahgunaan zat atau alkohol tetapi sekarang telah benar-benar sadar dan ingin kehidupan mereka kembali ke jalur yang benar.

Anda tidak perlu memberikan penjelasan mendetail tentang hubungan Anda sebelumnya. Salah satu keuntungan dari kencan online adalah Anda dapat benar-benar jujur ​​tentang status Anda sebagai orang tua tunggal dan masih dapat bertemu dengan calon pasangan yang bersedia menerima masa lalu Anda.

Pertahankan hidup Anda secara offline.

Hindari mengambil banyak waktu dari apa yang sudah Anda lakukan hanya untuk melihat apakah orang-orang memeriksa profil Anda. Sangat mudah untuk menjadi obsesif terhadap setiap orang yang mengirimi Anda pesan. Buat keseimbangan dan kelola waktu Anda secara online dan offline.