YouTube adalah sumber yang melimpah untuk video, terutama untuk video musik. Jika Anda ingin mendownloadnya untuk mengekstrak file musik, Anda memerlukan converter MP3 atau pengunduh YouTube. Anda dapat menyimpan file musik ke drive USB atau ke komputer Anda.

Jika Anda memiliki video di YouTube yang ingin ditransfer ke perangkat USB, Anda harus merekam dan mengonversi video tersebut ke komputer terlebih dahulu. Anda kemudian dapat menggunakan kabel USB untuk mentransfer file video yang diambil ke perangkat Anda.

Langkah 1

Masuk ke YouTube, dan temukan video yang audionya ingin Anda pisahkan. Salin URL video, dan di browser baru, kunjungi situs web seperti y2mate.com atau savefrom.net. Rekatkan URL video ke bidang Tempel tautan di sini, pastikan bidang tepat di bawah menunjukkan.mp3, semua situs ini bekerja dengan cara yang persis sama, dan semuanya memungkinkan Anda untuk merekam video YouTube, lalu tekan Mulai

Langkah 2

Klik opsi untuk mengunduh video dari situs web.

Langkah 3

Klik tombol unduh. Setelah beberapa saat, tautan akan muncul. Klik tautan itu untuk mengunduh video YouTube Anda.

Langkah 4

Hubungkan perangkat USB ke komputer Anda. Klik opsi “buka” setelah itu muncul secara otomatis di layar komputer Anda. Buka folder unduhan default Anda. Klik dan seret file YouTube Anda dari komputer ke folder perangkat USB Anda.

Seharusnya relatif mudah untuk mentransfer musik yang disimpan di komputer Anda ke flash drive USB. Selama Anda tahu di mana musik Anda disimpan di komputer Anda, maka itu harus menjadi kasus sederhana untuk menyalin dan menempel file musik ke drive USB setelah Anda mencocokkannya.

Jika Anda menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

Colokkan flash drive USB ke salah satu port USB kosong di komputer Anda.

Buka Windows Explorer. Drive USB akan muncul di ‘My Computer’ sebagai drive E. Ini mungkin disebut sebagai ‘Drive yang Dapat Dilepas’ atau Anda mungkin telah memberinya nama yang berbeda.

Drive USB akan muncul di ‘My Computer’ sebagai drive E.

Buka jendela Windows Explorer lain dan cari di mana Anda menyimpan semua file musik di komputer yang ingin Anda transfer.

Klik kanan pada file musik / video yang Anda inginkan dan pilih ‘Salin’

Kembali ke jendela yang berisi drive USB dan pilih ‘ Tempel ‘

Ulangi langkah-langkah ini hingga semua musik yang ingin Anda transfer jatuh ke folder flash drive USB.

Setelah Anda melakukan ini dan Anda ingin menghapus drive USB dari komputer Anda, pastikan Anda memilih opsi ‘Safely Remove Hardware’ atau ‘Eject’ untuk memastikan bahwa data pada drive tidak rusak atau hilang.