Fashion sekarang ini tidak hanya saja membuat penggemar tertarik untuk memakai fashion terbaru. Tetapi juga ada beberapa fashion gaya lama yang merupakan fashion belasan hingga puluhan tahun yang lama mulai dilirik kembali. 

Oleh karena itulah tidak heran apabila barang vintage banyak dicari untuk melengkapi penampilan terutama bagi yang suka berpenampilan vintage. Salah satu item fashion untuk gaya vintage yang banyak diincar adalah kacamata fashion dimana banyak gaya yang bisa dipilih seperti berikut ini:

  • Round

Model kacamata yang bisa digunakan untuk melengkapi gaya vintage adalah kacamata round. Kacamata jenis ini mempunyai model dengan lensa bundar seperti yang sering digunakan oleh John Lennon. Sehingga model jenis ini juga terkenal menjadi gaya vintage dari salah satu mantan personel Beatles tersebut. Kacamata model round ini sendiri bisa dipilih dengan banyak warna yang ada di pasaran mulai dari warna hitam yang paling sering dan klasik, warna putih bening, warna pink, merah, hijau, kuning, dan lainnya. Selain warna kacamata round, Anda juga bisa untuk memilih model kacamata round dengan lensa yang bisa diangkat. Model kacamata tersebut dikenal dengan nama steampunk yang memberikan gaya vintage dan juga unik ketika digunakan.

  • Cat eye

Model kacamata selanjutnya yang bisa dipilih adalah cat eye yang cocok digunakan untuk membuat tulang pipi dan dagu lebih terbentuk. Kacamata model ini mempunyai ciri dengan diameter yang lebih lebar dan juga mempunyai bingkai lancip yang melebar di bagian sisi atas dan di bagian bawahnya lebih sempit. Jenis ini biasanya mempunyai banyak ukuran yang ada dari yang kecil hingga besar. Selain itu juga ada banyak warna yang bisa dipilih mulai dari warna hitam yang elegan, merah, pink, dan juga warna lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

  • Andy Warhol

Model kacamata selanjutnya yang bisa dipilih adalah model kacamata yang sering digunakan oleh seniman dan penulis Andy Warhol. Model kacamata ini terkenal pada tahun 1950an dan banyak digunakan kembali di jaman sekarang. Jenis kacamata ini cocok untuk gaya busana nyentrik dan juga vintage. Biasanya untuk frame dari kacamata ini adalah putih kekuningan dan mempunyai bingkai agak coklat.

  • Square

Dan pilihan jenis kacamata fashion yang terakhir adalah square yang cocok untuk pemilik wajah kotak. Dengan menggunakan model ini akan membuat rahang dan juga tulang pipi menjadi lebih tajam karena memang mempunyai ukuran yang lebih lebar dari pemilik bentuk wajah lainnya. Kacamata ini sendiri cocok digunakan untuk berbagai kegiatan dari bersantai hingga ke acara pesta dan akan mudah dipadukan dengan gaya yang ingin ditampilkan. Pada umumnya warna yang bisa dipilih adalah hitam tetapi sekarang ini sudah banyak warna kacamata square yang ditawarkan.