Senangnya memiliki anak perempuan bagi para ibu yang gemar fashion melontarkan hobby dengan mempraktekkannya kepada anak nya. Mulai dari atasan sampai sepatu anak perempuan yang modelnya kekinian. 

Untuk menyelaraskan penampilan sang buah hati adanya hal rumit untuk model-model sepatu yang kini lebih banyak pilihannya. Sering kali pusing memilih sepatu apa yang baik digunakan oleh anak. Banyak pilihan yang simple yang memudahkan untuk tampil stylish dimana saja.

Biasanya dalam memasuki masa sekolah Bunda bingung dengan peraturan-peraturan yang dibuat mengenai apa yang tidak boleh digunakan. Sekarang banyak model-model baru dengan motif yang tidak ketinggalan zaman untuk peraturan yang serba susah didalam sekolah anak. 

Beda hal memasuki tahapan Playgroup sampai TK dan Sekolah Dasar. Biasanya tahapan Playgroup sampai TK, Bunda masih santai membelikan sepatu buat anak Bunda karena tidak adanya peraturan dalam sekolah tersebut. 

Memulai memasuki Sekolah Dasar itulah hal yang membuat sibuk nya para bunda memilih sepatu yang mengikuti aturan sekolah tetapi tetap matching. Model kets boots rata-rata dipilih para bunda untuk digunakan anak perempuan nya karena tetap memberi kesan feminim bagi anak Bunda.

Dipantau dari pemilihan sepatu anak perempuan yang digunakan, perlu halnya memperhatikan ukuran sepatu yang digunakan. Kekecilan atau kebesaran ukuran juga kurang baik untuk aktivitas dan terlebih membuat anak Bunda merasa tidak nyaman. 

Sepatu kekecilan juga membuat bekas pada kaki anak Bunda bahkan sampai membuatnya lecet sehingga luka pada kulit kakinya. Sepatu kebesaran juga membuat anak susah berjalan dan berlari. Dengan ukuran yang kebesaran bisa mengakibatkan mudah tersandungnya saat beraktivitas. 

Jangan hanya terbujuk oleh modelnya yang menarik, jadi pilihlah sepatu yang tepat untuk kaki yang menjadi lancarnya aktivitas anak Bunda. Berikan juga sepatu yang mudah digunakan serta ringan bagi anak perempuan Bunda supaya disaat genting harus melepas sepatu, anak Bunda tidak kesusahan membukanya. Berat ringan nya sepatu yang dipakai oleh anak juga mempengaruhi postur pertumbuhan kaki anak Bunda.

Penting memperhatikan bahan yang digunakan oleh sepatu anak perempuan Bunda. Pilihlah alas sepatu dan sol yang tidak licin sehingga anak tidak mudah terjatuh kelak. Pastikan juga sering membersihkan sepatu anak Bunda guna menjauhkannya dengan jamur yang bisa saja tumbuh dalam sepatu. 

Ada sepatu pasti ada kaos kaki. Jangan terlalu lama juga untuk mengganti kaos kaki, itu pula berpengaruh pada kebersihan sepatu. Sepatu yang baik adalah sepatu yang bersih dengan perawatan yang baik pula. 

Tidak hanya mempercantik kaki mungil buah hati juga buat lah kesehatan di kaki anak Bunda. Walau mengikuti trend tetap harus membuat kenyamanan pada kaki buah hati Bunda sehingga lebih mempercantik penampilannya.