Sebagai salah satu pria pastinya mempunyai selera tersendiri dalam mengupayakan bentuk-bentuk penampilan yang ada pada dirinya. Seperti halnya dengan kepemilikan jenggot yang ada pada bagian dagu saja ataupun jenggot yang panjang ke sekitar permukaan pipi bagian bawah. 

Namun di sisi lain ada pula pria yang tak menyukainya dan bisa mencukur bilamana jenggot tersebut tubuh. Di samping itu, tak semua pria dapat mempunyai pertumbuhan jenggot yang lancar dan mengharuskannya untuk mencari-cari obat penumbuh jenggot yang tepat untuk memperoleh jenggot idaman.

Sebenarnya, pertumbuhan jenggot pada pria dapat dirangsang dengan bahan tradisional, sampai pada nantinya rambut-rambut pada dagu dan sekitarnya tumbuh. Pemilihan bahan herbal inipun tak kalah ampuhnya dengan produk lain. 

Bahkan dapat diperoleh dengan mudah tanpa harus menimbulkan resiko seperti efek samping. Bahan-bahan tersebut pun antara lain ialah lidah buaya dan minyak kemiri. Kedua bahan ini sangat berkhasiat penting bagi pertumbuhan jenggot pada pria. Hingga nantinya dapat dipilih salah satu saja sudah cukup sebagai treatment bersangkutan.

Dalam menggunakan obat penumbuh dari kedua bahan tersebut untuk memperoleh jenggot idaman tidaklah sulit. Bahkan obat penumbuh jenggot dapat diterapkan dengan mudah, seperti halnya dengan beberapa cara berikut ini:

  • Oleskan gel lidah buaya pada area dagu yang ingin ditumbuhi oleh jenggot. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas.
  • Usapkan minyak kemiri di permukaan dagu dan sekitarnya sesuai selera atas bagian yang akan ditumbuhi jenggot. Diamkan pula hingga 30 menit dan bilas.

Cukuplah simple dari bentuk-bentuk perawatan yang dilakukan dalam memperoleh jenggot impian. Dengan bahan alami tersebut jenggot yang dimaksudkan akan tumbuh dengan mudah. 

Dalam hal ini diperlukan perawatan yang rutin bila perlu di setiap hari agar pertumbuhan rambut bernama jenggot tersebut kian ditemui. Sampai pada akhirnya jenggot yang dimaksudkan tumbuh perlahan dan pasti.

Saat memilih bahan herbal yang dipilih sebagai obat penumbuh jenggot tersebut, akan lebih optimal bilamana dipilih atau difokuskan ke salah satu saja yakni dari gel lidah buaya atau minyak kemiri. Terlebih tanaman lidah buaya sangat mudah untuk ditemukan begitu pula untuk digunakan. 

Sedangkan minyak kemiri dapat dibeli atas kemasan instan dan pastikan bahwa produk tersebut benar-benar original. Bila tidak dapat beresiko sendiri bahkan menjadikan pertumbuhan jenggot tak kunjung muncul. Namun untuk Anda yang ingin membuatnya sendiri tidaklah sulit, seperti halnya dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Ambil beberapa butir kemiri dan telah dicuci sampai bersih lalu ditumbuk hingga halus.
  • Kemiri pun dibakar sampai mengeluarkan minyaknya atau yang disebut dengan ekstra kemiri.
  • Minyak tersebutlah yang disebut sebagai minyak kemiri yang digunakan sebagai penumbuh jenggot yang alami dan aman.