Aku ingin sedikit bercerita nih untuk para pembaca mengenai teknologi informasi, khususnya di bidang finansial. Jadi saat ini nih banyak banget hal-hal yang keberadaannya sudah “diambil” alih oleh teknologi. Dengan proses yang lebih memudahkan kita dari segala aspek, tentunya teknologi jadi pilihan dan lebih banyak digunakan masyarakat. Gak tanggung-tanggung, teknologi saat ini udah merambah ke segala sektor tanpa kecuali. Apa sih yang gak pake teknologi hari gini? Hampir semuanya pake guys!.

Masih inget gak dulu ibu kita ribet banget ke pasar mesti tiap pagi, udah gitu minta dianterin lagi duhh!. Sekarang udah gak musim lagi guys hal-hal yang sifatnya konvensional begitu, cukup buka smartphone lalu tekan aplikasi buat belanja, pilih sistem buat belanja bulanan, bayar terus barang langsung dikirim.

Gak perlu becek-becekan, lebih higienis dan gak perlu belepotan lumpur kalau mau belanja. Itu baru dari sektor kebutuhan harian lho ya, belum sektor lainnya. Gokil banget kan tuh padahal belum 10 tahun yang lalu kita masih ngerasain gimana ribetnya belanja langsung ke pasar. Hari ini jrengg, belanja bisa sambil rebahan.

Kemajuan teknologi begitu kerasnya kita rasakan, tak terkecuali ranah finansial. Banyak aplikasi yang menawarkan pinjaman jenis online beberapa tahun belakangan. Bahkan sudah menjadi trend buat milenial buat dapetin duit saat posisi kepepet.

Sah-sah aja sih selama bisa ngembaliin duit yang udah dipinjam. Masyarakat sekarang juga sebagian besarnya udah pada melek teknologi, artinya kehadiran platform macam gini disinyalir bisa jadi solusi mengatasi masalah keuangan yang sedang krisis. Bener juga sih. Pasalnya, dengan pinjaman online, seseorang bisa meminjam uang tanpa perlu memiliki jaminan. Prosesnya yang 100% online memungkinkan kamu untuk meminjam tanpa diketahui oleh orang lain atau lebih rahasia. Kepo dong kepingin tau apa aplikasi apa itu, iya gak?.

Nah, aku kasih tau nih namanya Maucash. Apa itu Maucash?. Ya sesuai namanya, itu tempat termudah bagi orang-orang yang butuh dana cash. Simple kan?. Gimana mulainya? Caranya gampang guys, tinggal unduh aja di PlayStore atau AppStore kemudian install deh aplikasi tersebut ke smartphone kamu. Isi data-data dikit, lalu ajukan permohonan pinjaman sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Saking gampangnya sambil merem pun jadi kok, seriusan!. Sampai disitu nanti kamu tinggal pilih tuh pengajuan yang diinginkan mau yang sistem apa. Kemudian mulai deh ajukan pinjaman dana tunai online di Maucash. Apakah terpercaya? Terus aman gak?. Keamanan gak usah ditanya lagi kali, sebab perusahaan fintek ini merupakan perusahaan anak dari perusahaan besar Astra International yang udah jelas-jelas terpercaya bangetlah.

Maucash merupakan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK sehingga semua prosesnya sesuai dengan kebijakan yang ada di Indonesia. Maucash juga memiliki alamat kantor yang jelas dengan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat di jam kerja.

Dengan memilih Maucash kamu akan terhindar dari pinjaman online yang tidak amanah karena menggunakan data yang sudah kamu berikan untuk diserahkan pada pihak ketiga lainnya sehingga bisa mengganggu di kemudian hari. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dimana kamu bisa mengunduhnya dengan gratis untuk smartphone dan menggunakannya sebagai solusi saat ada masalah keuangan.

Maucash merupakan pinjaman online yang fleksibel dimana kamu bisa memilih antara dua produk pinjaman yang ditawarkan. Masing-masing pinjaman memiliki kelebihannya tersendiri sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan ataupun keleluasaan. Apa saja produk pinjaman yang dimiliki oleh Maucash? Ini dia pilihannya:

1. MauCepat.
MauCepat merupakan produk pinjaman online langsung cair dari Maucash yang menyediakan pinjaman antara Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta. MauCepat menggunakan sistem pembayaran satu kali lunas yaitu di akhir tenor atau tanggal jatuh tempo. Masa tenor yang ditawarkan antara 25 hingga 30 hari dimana semakin pendek tenor yang dipilih maka biaya pinjaman akan semakin rendah. Pinjaman MauCepat ini cocok untuk kamu yang kehabisan uang padahal tanggal gajian masih dua minggu lagi.

2. MauRingan.
Pilihan produk yang kedua adalah MauRingan. MauRingan adalah produk pinjaman dari Maucash yang memberikan nominal pinjaman lebih besar. MauRingan dapat memberi pinjaman antara Rp. 1,5 juta hingga Rp. 5 juta dengan tenor lebih panjang yaitu 3 hingga 4 bulan. Pinjaman yang besar tersebut bisa kamu cicil sebulan sekali sesuai dengan masa tenor yang dipilih di awal permohonan. Dengan begitu meski pinjaman yang kamu dapatkan besar, namun pembayarannya bisa tetap ringan.

Untuk bisa meminjam di Maucash, syaratnya adalah berusia diantara 21 hingga 50 tahun.Kamu juga harus memiliki penghasilan baik dari pekerjaan maupun usaha. Sudah memiliki E-KTP dan tinggal di wilayah layanan Maucash. Sedangkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman hanya E-KTP dan satu dokumen pendukung lainnya saja. Mudah dan waktu yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan hingga menerima keputusan sangat cepat jika dibandingkan meminjam di lembaga keuangan.

Dengan meminjam di Maucash, kamu bisa meminjam tanpa perlu menyerahkan agunan apapun. Dengan begitu kebutuhan kamu bisa terpenuhi tanpa menunggu uang gaji atau hasil usaha terkumpul. Namun gunakan uang pinjaman dengan bijaksana dan selalu ingat tanggal jatuh tempo untuk mengembalikan pinjaman sehingga kamu tidak mendapatkan kesulitan keuangan di kemudian hari. Dengan riwayat pinjaman yang baik, Maucash dapat memberikan kenaikan limit pinjaman secara bertahap untuk pinjaman selanjutnya.