Dalam bidang bisnis khususnya adalah penjualan langsung, sering kali tentunya diantara Anda yang sudah tak asing dengan istilah huruf timbul (bht) ini adalah sebuah media pemasaran paling banyak digunakan oleh sebuah perusahaan. bukan tanpa alasan, melainkan karena harganya yang murah, namun hasilnya juga begitu efektif untuk membangun citra mereka. Sering kali penggunaannya sebagai identitas sebuah perusahaan yang akan dengan mudah membuat orang lain atau calon konsumen mengenalinya.

Sarana pemasaran yang satu ini umum sekali ditawarkan di pasaran, bisa pesan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, jika melihat dari segi jenisnya sendiri 3D letter ini sendiri beragam jenisnya, berikut ini diantaranya yang harus diketahui, sehingga tidak salah dalam menjatuhkan pilihan nantinya, diantaranya adalah:

  1. 3D letter galvanil, ini adalah bahan yang paling umum dipakai dalam pembuatannya, banyak diminati karena dari segi harganya terbilang murah. Logam yang satu ini terbuat dari campuran antara bahan zink dan juga besi, namun cenderung kokoh, tahan lama dan untuk pilihan warnanya sendiri dapat menyesuaikan dengan selera.
  2. 3D letter kuningan, bahan kuningan ini memiliki ciri khas yaitu tampilannya yang begitu mewah, karena dengan warna gold, sehingga terlihat lebih eksklusif, begitu juga jika dilihat dari segi harganya sendiri, cukup mahal dibandingkan dengan bahan yang lainnya, namun sesuai dengan kualitas yang diberikan.
  3. 3D letter acrylic, huruf timbul (bht) dari bahan akrilik ini yang paling umum dijumpai tentunya, karena bahan tersebut sangat awet dan tampak cantik, selain yang bening, maka ada beberapa diantaranya yang berwarna pekat dan dapat disesuaikan dengan selera. Biasanya juga ada yang versinya adalah box dengan tambahan lampu di dalamnya.
  4. 3D letter stainless steel, berbicara mengenai bahan yang satu ini ia terbagi atas 3 jenis berbeda, diantaranya adalah yang biasa, kemudian ada jenis mirror dan juga hairline. Berbeda jenis maka untuk harga yang ditawarkan sendiri juga berbeda. Stainless steel biasa pada dasarnya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Bahan ini memiliki ketahanan yang cukup lama, tampilan juga cantik mengkilap.

Selain dari segi jenis atau bahan ini, maka ada beberapa hal lain yang agaknya juga harus Anda pertimbangkan dalam pembuatan huruf timbul (bht) tersebut, seperti diantaranya adalah jasa yang membuat atau mengerjakannya, karena ada banyak sekali yang menawarkan, namun tidak semuanya menjamin kualitas dan juga harga yang murah. Tak ada salahnya bagi konsumen untuk survey terlebih dahulu, banding-bandingkan antara harga yang ditawarkan oleh satu jasa dengan yang lainnya, carilah yang agaknya murah, namun kualitasnya bagus. Mulai buat desainnya sekarang juga sebelum memesan.