Mempunyai motor kesayangan dan memberikan perawatan yang terbaik untuk motor Anda, tentunya memberikan kesan spektakuler, ketika Anda hendak bepergian, apalagi berencana untuk touring. Berbagai aksesoris variasi motor pun disiapkan, karena motor harus benar-benar dalam keadaan kondisi prima dan baik disetiap saat perjalanannya.

Yuk simak beberapa peralatan variasi motor berikut yang mungkin Anda lupa untuk mengenakannya saat pergi untuk touring:

1. Box
Merupakan barang utama yang harus dimiliki oleh para motor touring, terutama yang biasa touring jarak jauh, fungsi box itu sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak, diantaranya: sebagai tempa penyimpanan berbagai macam barang-barang penting, onderdil mesin motor, keperluan pribadi, dan yang lainnya.

Tanpa harus repot membawa tas punggung yang besar, yang justru malah membuat Anda sebagai pengendara akan merasa kelelahan pada bagian punggung dan bahu. Namun perlu di ingat, besarnya ukuran box harus disesuaikan dengan lebar stang motor, agar bisa menjadi penyeimbang, dan jangan sampai Anda memuat barang yang overload, karena dapat memperberat laju kecepatan motor yang akhirnya motor menjadi tidak stabil ketika riding. Pilihlah jenis box yang kuat, kokoh dan memiliki besi topangan yang kuat.

2. Hand guard

Berfungsi sebagai pelindung tangan pengendara dari angin, dan benda-benda kecil yang beterbangan dari jalan raya, serta dapat melindungi tangan pengendara dari benturan aspal jika dalam kondisi terjatuh. Benda ini dipasang tepat didepan stir stang kanan dan kiri motor, banyak pula yang melengkapi hand guard dipadukan dengan LED agar terkesan lebih keren.

3. Visor

Berfungsi sebagai tahanan dari hempasan angin depan pada saat melaju kencang, sebaiknya Anda menggunakan aksesoris variasi motor windshield yang lebih tinggi supaya lebih fungsional ketika dipakai touring. Kemudian jangan lupa untuk memilih kaca mika tersebut harus yang kuat, kokoh dan tidak gampang patah, lepas, atau pecah.

4. Pelindung mesin

Melindungi mesin sangat perlu diperhatikan, dengan perjalanan jauh akan membuat mesin menjadi panas dan kotor, oleh karena itu gunakanlah alat pelindung mesin, seperti: CMIIW dan IMHO. Fungsi alat ini selain untuk melindungi mesin agar tidak cepat rusak, panas dan kotor, juga dapat memberi perlindungan kepada kaki pengendara pada saat terjatuh di aspal.

Rawatlah motor kesayangan Anda dengan baik, seperti Anda merawat diri sendiri, berikanlah aksesoris variasi motor yang terbaik, karena sebenarnya setiap benda mati sekalipun juga memiliki jiwa yang hidup, itupun jika kita mau memperhatikannya.

Cobalah rawat setiap benda kesayangan Anda dengan penuh kasih sayang, tanpa Anda sadari benda-benda tersebut pun akan membalas setiap perbuatan yang Anda lakukan. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat, dan dapat dijadikan sumber informasi yang Anda cari dalam memilih aksesoris motor touring Anda.