1 atau 2 ya??!!

akhirnya tadi malam beli testpack, ternyata harga testpacknya ada yang cuma 1800 perak, jadi kami langsung beli tiga..
pasti ngga tau kan kalau ternyata ada testpack yang murmer dan bersahaja??
tapi jangan ditanya soal bentuknya ya… karena ya itu tadi, sangat bersahaja sekali…^_^

jam 5.30 (jadi terpaksa bangun pagi..) gusrak-gusruk cari tempat buat nampung pipis, gelas bekas? botol bekas? tempa krim malam bekas? duhh ribetnya…
dibuka satu dulu deh, setelah dicelup… ternyata garisnya cuma satu…
yahhh… mungkin memang belum jodoh, berarti harus lebih rajin lagi berdoanya, ‘bertempurnya” juga…heheee….

karena masih pagi banget, mending tidur lagi…
tapi kepikiran terus…
udah terlambat tiga hari (baru tiga hari neng……), dan tanda-tanda menstruasi yang biasanya selalu aku rasain tiap bulan sekarang malah ngga terasa…

“diliat lagi ah testpacknya, sumpah penasaran banget..apa harus pakai satu lagi? kan masih ada dua…”

lama cuma ketap-ketip di tempat tidur, mending bangun dan cek testpacknya lagi..
hwaaaa…!!! berubah!! ada garis halus yang kelihatan dibawah garis pertama tadi, samar-samar tapi cukup bisa dilihat, beneran nih??

si Mas yang masih asik mimpi aku bangunin paksa “maaas…liat nih, ini ini garisnya dua atau enggak sih?? cepet bangun.. liat dulu ini..!!”
dan dia cuma bilang “iya ada dua..” padahal matanya masih merem.
“belom bangun aja udah bilang ada dua…””ya besok aja ditest lagi..” Blluugk.. dia tidur lagi…%&#%*(&%$

?????????????????????????

Semoga..

it’s suppose to be my first periode day…
setelah dua bulan kemarin siklusnya selalu maju dua hari, dan bulan-bulan sebelumnya saya juga ngga pernah terlambat, boleh donk kalau saya mulai berpikir “jangan-jangan…hihihi… Amien….”

siang ini coba-coba googling, cuma sekarang pake keyword baru yang ngga pernah saya input sebelumnya (ngetiknya juga sambil cengar-cengir malu, padahal ngga ada siapa-siapa yang ngeliatin..)
“tanda-tanda kehamilan” sipp.. untungnya Mody si modem lagi ngga terlalu belagu..
dreng dreng dreng… huaahh hasilnya banyak banget..!!
okeyh.. berarti harus milih-milih judul karena ngga mungkin mau nekad untuk buka semuanya..
coba yang ini aja lah..
saya ambil dari www.ayahbunda.net

1. Payudara terasa ‘membengkak’ dan sedikit nyeri.
Salah satu tanda awal dari kehamilan adalah rasa nyeri/sensitive pada payudara bila disentuh. Ini disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon dalam tubuh. Rasanya mungkin lebih sakit dari yang anda biasa alami sebelum menstruasi. Rasa tidak nyaman ini akan berkurang setelah trimester pertama, seiring tubuh menyesuaikan dengan perubahan hormon.

mmh… tanda-tanda yang saya rasain sejak dua hari yang lalu, kok mirip dengan tanda-tanda mau datang bulan yah? gimana bedainnya?

2. Cepat letih.
Merasa sangat lelah secara tiba-tiba? Tidak ada yang tahu secara pasti apa yang menyebabkan kelelahan pada awal kehamilan. Tapi ada kemungkinan terjadinya peningkatan kadar hormon progesteron yang menyebabkan anda mengantuk.
Anda akan merasa lebih berenergi setelah anda menginjak trimester kedua. Walaupun rasa lelah biasanya kembali datang pada bulan-bulan akhir kehamilan ketika anda membawa beban lebih berat dan ketidaknyamanan juga biasa terjadi pada masa kehamilan yang membuat anda susah untuk tidur dengan nyenyak.

hehe.. tiap hari emang saya gampang ngantuk.:D

3. Perdarahan/flek.
Beberapa wanita mengalami sedikit perdarahan sekitar 11 – 12 hari setelah terjadi pembuahan (dekat waktu anda terlambat datang bulan). Perdarahan ini mungkin disebabkan oleh sel telur yang telah dibuahi masuk kedalam lapisan yang kaya akan darah di uterus anda. Proses ini dimulai 6 hari setelah pembuahan, tetapi tidak ada seorangpun yang tahu dengan pasti.
Perdarahannya tidak banyak (tampak seperti noda merah, pink atau agak kecoklatan) dan berakhir dalam 1 – 2 hari (SEGERA beritahu dokter anda bila anda mengalami perdarahan, apalagi bila itu diikuti rasa sakit karena ini bisa merupakan tanda dari kehamilan ectopic (biasa disebut hamil di luar kandungan)

nononooo…. ngga ada flek sama sekali, cuma sering kram hebat di perut bagian bawah, ditempat yang sama seperti kalau mau menstruasi…

4. Mual dan Muntah.
Kalau anda seperti wanita pada umumnya, morning sickness tidak muncul sampai 1 bulan setelah pembuahan. Tetapi beberapa wanita merasa mual lebih awal. Dan itu tidak hanya pagi hari, kehamilan dengan mual dan muntah dapat terjadi pagi, siang atau malam. Kira-kira 50% wanita hamil tetap merasakan mual-mual sampai pada awal trimester kedua. Dan sebagian lagi yang lain perlu beberapa bulan sampai rasa mualnya benar-benar hilang.

yang ini juga ngga bisa dijadikan patokan, karena sikat gigi pagi aja udah bisa bikin saya muntah-muntah..

5. Meningkatnya sensitifitas terhadap bau.
Kalau anda pertama kali hamil, tidak aneh kalau anda menghindari bau kopi atau aroma lain yang menyengat. Walaupun tidak ada yang tahu secara pasti, ini mungkin terjadi akibat dari meningkatnya kadar estrogen di tubuh anda. Anda juga mungkin akan menemukan beberapa makanan yang biasanya anda suka tiba-tiba jadi ‘aneh’ rasanya.

mmmmhh……… yang ini nggak juga….

6. Perut Kembung.
Perubahan hormonal pada awal kehamilan dapat membuat anda merasa kembung, sama seperti pada beberapa wanita sebelum datang bulan. Itu sebabnya baju anda terasa sesak dari biasanya di bagian pinggang, walaupun kandungan anda masih kecil.

yang ini apalagi… sama sekali nggak saya rasakan…

7. Sering Buang Air Kecil.
Segera setelah anda hamil, anda akan menyadari bahwa anda jadi rajin ke kamar mandi. Kenapa ya? Ini terjadi kebanyakan karena selama kehamilan jumlah darah dan cairan tubuh meningkat sehingga cairan yang diproses di ginjal juga meningkat dan akhirnya ke kantung kencing anda.
Gejala ini biasanya muncul awal minggu ke-6 sampai trimester pertama dan jadi lebih sering seiring proses kehamilan dan pertumbuhan bayi yang semakin menekan kantung kencing anda.

wuuahh masih jauh..!!!

8. Terlambat Datang Bulan.
Jika anda biasanya menstruasi secara cukup teratur dan bulan ini anda ‘terlambat’, anda bisa mencoba test kehamilan walaupun anda belum merasakan ada tanda-tanda kehamilan seperti yang saya sebutkan tadi. Tetapi jika menstruasi anda tidak teratur atau anda tidak terlalu memperhatikan siklusnya, rasa mual-mual, payudara yang terasa mengencang dan lebih sering ke kamar kecil bisa menandakan kehamilan sebelum anda menyadari bahwa mens anda terlambat.

kayanya saya belum bisa dibilang terlambat deh…

9. Suhu tubuh naik.
Jika anda sering mengukur suhu tubuh anda dan anda melihat bahwa suhu tubuh anda tetap naik selama 18 hari, anda mungkin hamil.

gimana cara ngukurnya?

10. Pembuktian: Hasil test kehamilan di rumah.
Biasanya anda bisa melihat tanda positif atau tidaknya kehamilan anda pada alat testpack, tetapi ada testpack yang tidak cukup sensitive membaca tanda kehamilan sampai kurang lebih seminggu setelah terlambatnya dating bulan. Jadi jika anda memutuskan untuk melakukan tes lebih awal dan hasilnya negative, coba lagi beberapa hari berikutnya. Jika anda ‘akhirnya’ menemukan hasilnya positif, periksalah ke dokter kandungan.

hufff mungkin memang harus pakai testpack kali ya??

semoga aja ini bukan cuma ke’lebay’an saya karena pingin banget punya Baby, semoga aja Allah SWT memang sudah mengabulkan doa-doa kami..
jadi, sekarang waktunya berburu testpack..!!!