Wisata Sehat di Jantung Kota Yogyakarta

Yogya sudah mulai dipenuhi wisatawan nih, semua tempat wisata penuh sesak dan lalu lintas ke tujuan pun biasanya macet.

Yang membuat saya terharu sekaligus pingin ngakak adalah beberapa orang yang saya kenal cuma punya waktu pendek untuk berlibur tapi mereka tetap ingin mengunjungi Yogya, katanya “paling nggak tetap berasa liburan deh walau cuma anteng di hotel.”

Sini saya puk puk dulu.

Continue reading “Wisata Sehat di Jantung Kota Yogyakarta”

Solusi Liburan Di Jogja Bebas Macet dan Tetap Irit

Kota Jogja di akhir tahun seperti ini selalu punya tradisi yang sama: macet di hampir seluruh jalan protokol.

Kalau sudah begini biasanya sebagian warga Jogja memilih untuk berdiam di rumah memberi ruang pada kendaraan plat non AB menikmati sudut kota kami, dan sebagian lainnya punya seribu jurus Β untuk tetap bisa melenggang sampai ke tempat tujuan, kebanyakan lebih suka naik motor dan lewat jalan alternatif atau masuk gang-gang kecil perkampungan warga (walau kadang dipleroki si mbah yang terganggu suara motor), ada yang pasrah saja menikmati macet, toh ga setiap hari hahaaah πŸ˜€

Continue reading “Solusi Liburan Di Jogja Bebas Macet dan Tetap Irit”

Tips Sehat Tetap Aktif dan Eksis Saat Datang Bulan

Minggu ini saya punya sebuah pencapaian besar yang seluruh dunia harus tahu: Saya ikut Yoga!
Hahaaa, iya buat saya itu pencapaian besar karena saya benar-benar belum pernah ikut Yoga, duuuh ndeso banget yaa πŸ˜€
Makanya saat Kiranti mengundang saya meliput event mereka, “Yoga In The Air With Kiranti” saya langsung mengiyakan, di samping saya penasaran seperti apa Yoga itu, saya tertarik karena yoga ini bakal dilakukan di rooftop Lippo Plaza Yogya, bayangan bakal melakukan gerakan-gerakan yoga berlatar langit biru dan gunung merapi di kejauhan membuat saya semangat mandi dan keluar rumah jam 5.30 pagi πŸ˜€

Continue reading “Tips Sehat Tetap Aktif dan Eksis Saat Datang Bulan”

Bright Advisor: Teman Cerdas Berinvestasi

Minggu lalu ada undangan dari Sun Life Financial Indonesia yang mampir di inbox e-mail saya, menawarkan kesempatan untuk berkunjung ke booth milik Sun Life di acara Insurance Festival 2016. Kalau melihat konsep acara, kelihatannya bakal seru, karena biasanya pameran asuransi kan diadakan di mall, lobby hotel, atau lobby perkantoran, nah kali ini digelar di tengah lapangan, tepatnya di Alun-Alun Kidul Keraton Yogyakarta. Mungkin tujuannya memang mau menembus lapisan masyarakat yang selama ini masih sedikit tersentuh oleh asuransi.

Continue reading “Bright Advisor: Teman Cerdas Berinvestasi”

DIY: Washable Volcano Model

Sepertinya hampir semua ibu yang punya anak usia preschool atau kindergarten pernah membuat percobaan sains sederhana dengan cuka dan soda kue ya? Kebanyakan dibuat seperti letusan gunung berapi atau tiupan balon, dan hasilnya selalu seruuu, anak-anak biasanya akan minta lagi dan lagi sampai menghabiskan cuka berbotol-botol 😂

Baca:Β Blow Up The BalloonsΒ danΒ Eggploded

Padahal nggak cuma anak-anak yang senang, saya juga ketagihan melihat reaksi yang dihasilkan cuka dan soda kue ini heheee. Sayangnya, saya malas kalau harus sering-sering menyiapkan permainan seperti ini, disamping membuat gunung berapinya itu butuh waktu, setelah si gunung ini hancur lebur juga butuh usaha beres-beresnya 😂

Nah, kemarin pas lagi wisata ke Pinterest, saya lihat ada yang membuat volcano model menggunakan alufoil, waah keren nih, lebih kokoh dibandingkan kalau memakai playdoh, terus kepikiran aja mau buat volcano model yang bisa dicuci ulang alias washable, jadi anak-anak bisa tiap hari main (tombok di cuka doong πŸ˜€ )

Punya kami ini saya buat menggunakan semen biasa, harusnya sih akan lebih bagus kalau pakai semen putih tapi karena adanya di rumah cuma sisa semen biasa ya pakai itu saja. Langkah detailnya saya jelaskan dibawah yaa.

Continue reading “DIY: Washable Volcano Model”

The Harvest Patissier & Chocolatier: Akhir Indah Dari Sebuah Penantian

Seminggu yang lalu, sahabat saya Ima, si empunya www.tamasyaku.com menyampaikan undangan pembukaan gerai The Harvest Patissier & Chocolatier untuk kami para blogger kece Jogja, nggak pakai melihat jadwal di kalender lagi saya langsung mengiyakan, acara lain bisa mundur deh, pokoknya saya kudu ambil bagian di acara ini πŸ˜€

Alkisah, waktu masih jadi petualang ibu kota saya bela-belain ngebus ke Senopati kalau lagi kepingin sepotong Devil Cake The Harvest, atau ngerengek ke si pacar yang rumahnya lebih dekat dari sana buat dibawa ke Bekasi heheheeeh.. pokoknya segala cara bakal saya tempuh demi memanjakan oksitoksin saya dengan menikmati suap demi suap Devil Cake.

Dan setelah pindah Jogja, Devil Cakes The Harvest itu jadi semacam #lifegoals buat saya (hahaah biarin lebay), selama ini kan cuma bisa dongkol setiap melihat teman-teman saya pamer birthday cakes The Harvest di Instagram mereka, huhuhuu kapan gilirankuuu??

Dan life golas saya kemarin tercapai, The Harvest buka di Jogja, ditambah saya dapat kesempatan menjadi bagian di hari pembukaannya, ciyeee salah satu berkah ngeblog nih.. makanya jadi blogger πŸ˜€

Beralamat di Jl. C. Simanjuntak No. 5, letaknya yang berada di pusat kota memudahkan pencinta dessert dari belahan Yogya manapun untuk datang ke gerainya, tapi karena Jl. C. Simanjuntak sendiri berlaku sistem satu arah jadi agak tricky juga cari parkir di The Harvest ini, paling aman sih lewat ujungnya Jl. Simanjuntak (atau yang biasa disebut Terban), dari bunderan UGM ambil arah barat menuju Mirota Kampus, setelah lampu merah Mirota belok kiri itu sudah Jl. C. Simanjuntak, cari saja nomor 5 hehee..

Kalau dari Tugu Yogya lanjut saja ke arah timur, setelah melewati pertigaan lampu merah ada Wisma BDNI dengan gerai KFC besar di sebelah kiri jalan, masuk dan parkir di situ saja, memang lumayan jauh sih jalannya, anggap saja olahrga sebelum dan sesudah pesta kalori di The Harvest yaa πŸ˜€

Buat yang dari Jl. Solo, setelah perempatan Gramedia, lurus terus sampai ketemu Wisma BDNI, bisa parkir di situ, atau maju sedikit lagi setelah lampu merah ada Foodcourt Ayara atau gerai Mc Donald, semuanya bisa buat numpang parkir, tapi ya itu, tetap saja harus nyebrang πŸ˜€

Sebelum acara mulai, bersama mbak-mbak dari The Harvest Jakarta. Photo by www.tamasyaku.com
Sebelum acara mulai, bersama mbak-mbak dari The Harvest Jakarta.
Photo by www.tamasyaku.com

Continue reading “The Harvest Patissier & Chocolatier: Akhir Indah Dari Sebuah Penantian”

Rubah Smartphonemu Jadi Dompet Dengan BCA Sakuku

Siapa yang lebih sering ketinggalan dompet dibanding ketinggalan HP?

Hihihii, kalau kejadiannya pas kita lagi pergi belanja atau makan dengan sahabat sih masih bisa pinjam uang dulu yaa, walaupun ngomongnya sambil cengengesan, nah gimana kalau pas lagi pergi sendiri? atau malah waktu lagi arisan bareng ortu murid sekolah anak yang biasanya sarat pencitraan diri, apeeess cyiint πŸ˜€ πŸ˜€
Untung buat nasabah BCA, hal-hal seperti di atas tadi nggak akan kejadian lagi. Selama smartphone masih di tangan urusan bayar membayar dijamin aman. Kok bisa? Bisa banget, dengan produk terbaru dari BCA yang bernama Sakuku, rasanya seperti bawa dompet di dalam HP.

bca-sakuku

 

Di acara #NgobrolBarengDIY, hari Senin sore, 5 September kemarin, BCA mengajak kami bloggers kece seJogja raya mengenal produk ini lebih dekat. Acaranya sendiri dikemas sangat menarik, bertempat di Roaster and Bear Hotel Harper Mangkubumi, pihak penyelenggara sejak awal sudah sangat memanjakan kami dengan lagu-lagu akustik penghujam kalbu πŸ˜€

 

Akustikan dulu biar hangat :)
Akustikan dulu biar hangat πŸ™‚

Continue reading “Rubah Smartphonemu Jadi Dompet Dengan BCA Sakuku”

Sarapan Ala Nusantara di FaveHotel Kusumanegara

Bakwan jagung, oseng-oseng, ayam kecap, telur pindang, sayur tahu.. kalau pagi-pagi disuruh membayangkan semua itu pasti langsung terbayang masakan mama di rumah yang begitu saya bangun tidur sudah siap tersedia di meja makan, duuh jadi kangen meja makan kami dulu #eh

Tapi sekarang saya nggak perlu kebelet mudik kalau cuma kangen masakan rumah, karena FaveHotel Kusumanegara pun sekarang menyediakan menu sarapan ala rumahan di restonya, jadi kalau kita menginap di sini, bangun tidur tinggal keluar kamar dan duduk manis di meja resto, mirip lah yaa dengan kebiasaan di rumah πŸ˜€

FaveHotel Kusumanegara menyediakan 6 stall yang akan membuat kita lebih puas memilih menu sarapan favorit, tapi andalan mereka adalah menu khas nusantara seperti bubur kacang hijau, bubur candil, nasi goreng, mie goreng, bubur ayam, soto ayam, gudeg, aneka sayur, dan oseng-oseng.

Menu andalan Favehotel
Menu andalan Favehotel

Continue reading “Sarapan Ala Nusantara di FaveHotel Kusumanegara”

Meeting Sambil Momong? The Sultan Hotel Tempatnya

 

Jakarta, Sudah beberapa hari ini si kakak merengek meminta kami mengajaknya ke sana, kalau ditanya kenapa mendadak kepingin kesana, jawabannya bisa bermacam-macam, tapi kami tahu yang sedang dia impikan adalah bermain di Kidzania πŸ˜€
Masalahnya kami masih kesulitan mencari waktu libur yang pas, kalau kakak sedang libur, ayah malah lagi sibuk-sibuknya, begitu juga sebaliknya, padahal kalau nggak pergi sama ayah, alamat kami bakal kesulitan wira-wiri selama di sana, secara keluarga kami semua tinggal di pinggiran Jakarta, nggak kebayang kalau harus ngangkot bertiga kemana-mana di Jakarta, lha wong di Jogja saja nggak pernah naik bus Transjogja, apalagi ngangkot πŸ˜€

Nah, kemarin tiba-tiba kakak nyeletuk “kita bobok di hotel aja, cari yang deket Kidzania..” Hahaa, kalau ini emaknya juga setuju, kan sekarang banyak sekali penginapan di JakartaΒ yang bisa dipilih, misalnya saja The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang terletak di Jalan Gatot Subroto, salah satu hotel yang terbilang cukup strategis karena terletak di pusat Ibukota, jadi mau kemanapun nggak perlu ngangkot atau naksi kelamaan, mabuk nanti kita πŸ˜€

Apalagi The Sultan Hotel & Residence menyediakan berbagai fasilitas yang mewah dan nyaman yang memang sudah di desain khusus untuk pengunjung hotel. Saya ingat pernah satu malam menginap di sana bersama tante, dan nggak mau pulang saking nyamannya hehehee..

Continue reading “Meeting Sambil Momong? The Sultan Hotel Tempatnya”