Manfaat DHA Untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Taman Safari Prigen

Minggu kemarin akhirnya saya punya kesempatan membawa anak-anak ke Taman Safari Indonesia II di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Meski saat itu hujan lebat mengguyur kota Pasuruan, hewan-hewan di Taman Safari tetap  ramah menyambut kami, dengan semangat mereka mendatagi mobil kami dan antri mengambil wortel yang kami ulurkan dari sela kaca mobil.

Baca juga Tips Liburan Nyaman Meski Naik Kendaraan Umum Bersama Anak

Sayangnya kami tiba di area baby zoo hujan belum sepenuhnya berhenti. Jadi selama berjalan kaki mengeksplorasi baby zoo kami ditemani gerimis yang lumayan membuat jaket dan baju basah. Tapi dasar anak-anak, mereka tidak mau menunggu sampai gerimis reda dan tetap ngotot memutari area baby zoo sambil basah-basahan.

Taman Safari Prigen

Untungnya selama ini saya selalu berusaha keras menjaga sistem imun mereka, jadi saat harus terpaksa hujan-hujanan begini, saya nggak khawatir mereka terserang pilek dan demam.

Baca juga Manfaat Berkuda Untuk Menstimulasi 5 Potensi Prestasi Anak

Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh adalah sel, jaringan, dan organ yang bekerja sama untuk melindungi tubuh. Saat sistem imun bekerja dengan baik, tubuh bisa melawan bakteri yang menyerang dan terhindar dari penyakit. Jadi tanpa sistem kekebalan tubuh yang sempurna, anak akan  lebih mudah terkena penyakit.

Untuk menjaga sistem imun anak-anak bekerja sempurna, selain memberikan aneka sayur dan buah sebagai sumber vitamin, saya pastikan asupan DHA mereka selalu terpenuhi. Karena ternyata kekurangan DHA bukan hanya akan mempengaruhi perkembangan otak dan daya berpikir anak, tapi juga bisa membuat anak mudah sakit dan akhirnya menghambat kesempatan anak belajar hal baru.

Sumber makanan kaya DHA bisa kita dapatkan dari aneka ikan yang banyak mengandung lemak seperti lele, kembung, tuna, sarden, dan salmon, juga dari telur, tahu, tempe, alpukat, bayam, kacang-kacangan, dan susu pertumbuhan.

Tapiii.. perhatikan juga kebersihan bahan makanan itu dan proses pengolahannya. Misalnya saja bayam, cuci dalam air yang mengalir dan jangan dimasak terlalu lama agar kandungan mikronutrient-nya tetap terjaga.

Baca juga Mengajari Balita Membaca, Yay Or Nay?

Nah, Moms, Gak susah kan mencari makanan kaya DHA? Makanya, mulai sekarang yuk mulai perhatikan asupan makanan buat anak kita, jangan asal kenyang saja tapi perhatikan juga kualitas nutrisinya 😊

Dan, selain memberi asupan makanan yang bervariasi, sebaiknya kita juga rutin memberi anak susu pertumbuhan seperti #SGMEksplor yang mengandung Asam Linoleat Omega 6, Protein, Vitamin B1, B2, B3, B6, D3, A, dan C, juga kalsium, zat besi, dan zinc yang mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Bekal Sekolah Arka

Yuk Moms, dukung anak-anak kita menjadi #GenerasiMaju dengan menjaga daya tahan tubuhnya tetap kuatdan tumbuh optimal.

#MombassadorSGMEksplor

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *