Cara Menghemat Pulsa di Akhir Bulan

cara menghemat pulsa di tanggal tua
pic source: rawpixel.com

Bagi sebagian ibuk-ibuk (termasuk saya) akhir bulan adalah hari-hari yang lumayan menyeramkan. Uang yang ada di dompet hanya tersisa beberapa lembar, apalagi di ATM, lebih kering lagi huahahaa.

Lembaran-lembaran terakhir itu harus dihemat untuk biaya bensin, belanja ke pasar, uang saku sekolah, dan bayar domain yang sebentar lagi habis, wkwk curhat ini sih.

Waktu yang dihabiskan di pasar juga jadi lebih lama karena bingung mikir lauk apa yang murah tapi tetap bergizi. Belum lagi ternyata Pulsa HP Habis.

Eh tapi kalau urusan pulsa XL nggak terlalu pusing sih. Saya bisa isi pulsa XL dengan paket internet mingguan, menyesuaikan dengan anggaran. Masalahnya, adalah bagaimana cara menghemat pulsanya? Untung saya biasa menerapkan trik untuk menghemat pulsa dan quota di tanggal tua begini, jadi nggak terlalu boros 🙂


Ini Trik Hemat Pulsa di Tanggal Tua

  1. Jangan Buka Website yang Tidak Diperlukan.

Suka menonton video-video lucu sebelum tidur untuk hiburan? Atau membaca akun gosip di media sosial? Sebaiknya, hindari kegiatan ini di akhir bulan. Saat membukanya mungkin kita akan terhibur, tapi pulsa dan kuota akan tersedot habis. Matikan handphone sebelum tidur, agar kita tidak tergoda untuk browsing. Lagipula, melihat layar gadget juga bisa menyebabkan insomnia.

  1. Buka Mode Gratis

Ketika membuka akun media sosial, ada mode gratis. Jadi kita nggak perlu
mengeluarkan pulsa atau kuota. Tapi kelemahannya adalah, kita nggak bisa melihat gambar atau foto di dalam media sosial. Gak apa-apa lah ya, yang penting kita masih bias eksis di media sosial saat tanggal tua, hihii.

  1. Main Game

Kebanyakan orang melihat handphone karena mereka bosan menunggu. Daripada membuka sosial media dan baru bisa isi pulsa XL di tanggal muda, lebih baik alihkan saja. Jangan foto selfie lalu di-upload ke media sosial. Buka aplikasi game dan bermainlah untuk mengisi waktu luang. Atau bisa juga seperti saya, menulis di note HP lalu pindahkan ke blog saat terhubung ke wifi 🙂

  1. Keluar dari Grup WA

Berapa grup WA yang teman-teman  punya? Ada lho orang yang punya grup sampai puluhan (tutup muka sendiri). Seleksi saja grup mana yang penting. Misalnya grup yang sering bagi-bagi job, hihiii.

Masih suka sungkan keluar dari grup alumni padahal mereka suka menyebar hoax dan meng-upload foto kurang senonoh? Pamit saja deh, Cuma buang-buang kuota kita saja. Setelah isi pulsa XL, baru kirim pesan pribadi ke admin grup untuk menjelaskan alasannya kita keluar.

  1. Jangan download Otomatis

Apakah galeri handphone teman-teman  selalu penuh dengan foto yang otomatis ter-download lewat grup WA? Foto itu memang berukuran kecil, tapi jika menumpuk akan memenuhi galeri dan membuat handphone cepat hang. Saat men-download foto otomatis, kuota juga akan berkurang. Kita jadi harus beli pulsa XL lagi, padahal sedang tanggal tua.

Jadi solusinya, buka setting WA dan jangan aktifkan fitur untuk download foto dan video otomatis.
Menghemat pulsa dan kuota di tanggal tua kadang membuat kita harus menjauh dari gadget untuk beberapa saat. Cobalah hal baru dan matikan handphone. Kita bisa main catur, lari sore, atau mencoba resep kue terbaru, daripada hanya selonjoran di kamar sambil membuka media sosial. Akhir bulan akan lebih indah saat kita beraktivitas di luar ruangan. Tubuh jadi sehat, dan hemat pulsa handphone.

Setelah gajian, teman-teman bingung di mana harus isi pulsa XL ? Buka saja situs Bukalapak. Pulsa yang dijual dijamin murah. Kita bisa membayarnya lewat ATM, m-banking, atau via kasir minimarket. Tersedia pulsa dengan nominal paling rendah hingga tinggi. Jadi kita nggak perlu capek mengantri di counter handphone untuk mengisi pulsa.

Ayo download aplikasi Bukalapak dan dapatkan promonya.

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *