5 Tips Liburan Hemat di Pulau Sentosa

Cari tempat liburan ke luar negeri yang dekat tapi tetap seru? Pilih saja Singapura. Liburan ke sana sekarang lebih mudah dan murah. Banyak promo dari berbagai maskapai penerbangan, seperti tiket promo Singapore Airlines yang rajin menawarkan promo setiap seasonnya.

Nah, kalau sudah dapat tiket promo Singapura Airlines-nya selanjutnya kamu harus merencanakan perjalanan selama di sana!
Di Singapura, salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Sentosa. Kalau kamu kurang dalam perencanaan, liburan di sini lumayan bisa menguras anggaran liburan kamu. Berikut ini ada 5 hal yang bisa membantu kamu dalam merencanakan liburan hemat selama di Pulau Sentosa tersebut.
1. Jangan Malas Jalan

Sebagai negara yang sudah sangat modern, ongkos transportasi di Singapura cukup mahal. Jadi, jika memungkinkan, sebaiknya kamu jalan kaki saja menuju Pulau Sentosa-nya.
Selama perjalanan, berbagai spot menarik yang instagramable akan menamani dan membuat rasa capek menguap begitu saja. Walaupun ada biaya yang harus kamu keluarkan, biaya ini hanya 1 dolar saja sebagai biaya masuk.

Sedangkan di dalam Pulau Sentosa-nya, kamu dapat menikmat transportasi gratis untuk berkelilng melihat-lihat ada apa saja di pulau ini. Tapi, jalan kaki tetap jadi pilihan yang direkomendasikan untuk kamu, agar liburan kamu selama di sini tetap terasa berkesan.

sumber:holidayssg.com

2. Bermain dan Berenang di Pantai

Pulau Sentosa memfasilitasi pantainya dengan lapangan voli pantai. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk bermain voli di sana. Tapi, pastikan kamu membawa bola sendiri dan tidak rebutan dengan yang lain. Siapa cepat, dia dapat lapangannya.
Kalau lapangannya lagi dipakai orang lain dan tidak memungkinkan kamu main voli, kamu bisa berenang saja di pantainya. Pantai yang bernama pantai Siloso ini merupakan pesisir pantai Laut Cina Selatan.
3. Tamasya

Enaknya sih kalau ingin tamasya di pinggir pantai ini tidak sendirian, minimal berdua atau bersama keluarga. Suasana pantai di sini sangat mendukung. Bahkan, pengelola pantai ini sengaja menyediakan faviliun Sapphire dan emerald untuk mendukung kegiatan piknik tersebut. Sambil menikmati udara pantai, kamu dan keluarga bisa mendengarkan musik, makan, dan minum bekal sendiri sepuasnya.

sumber: wikipedia.org

4. Wisata Sejarah

Di Pulau Sentosa ada sebuah benteng bernama Benteng Siloso yang merupakan peninggalan masa perang dunia kedua. Memang tidak gratis sih, ada biaya masuknya. Tapi, kamu pasti puas karena di sini bisa foto-foto. Biaya masuknya pun hanya sekitar 10-12 dollar saja, yang akan dimanfaatkan untuk biaya perawatan tempat tersebut.
Kalau kamu datang saat weekend atau hari libur, beach station akan memberikan fasilitas tour guide secara gratis, lho.

5. Wisata Alam

Bila ingin menikmati suasana alam, ada hutan hujan yang bisa kamu kunjungi. Hiking ke hutan ini hanya 2 km, kok. Berhubung cuaca di pulau ini sedikit panas. Begitu sampai di hutan, perbedaannya pasti akan sangat terasa.
Jika malas, pilihan wisata alam lainnya di sini ada Sentosa Nature Discovery Center. Di tempat ini, kamu bisa melihat hewan-hewan asli tempat tersebut.
Jadi, sudah terbayangkah rencana liburan selama di sana nanti mau bagaimana dan seperti apa? Kalau begitu jangan ditunda lagi liburannya. Segera cari dan booking tiket promo Singapore Airlines di website maskapainya langsung atau di berbagai situs traveling yang saat ini sudah semakin banyak tersedia.

(Visited 68 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *