Menikmati Kemewahan Alam Jogja dari Omkara Resort

Semua tahu kalau tempat wisata di Jogja itu super lengkap, saking lengkapnya sampai tiap long weekend semua wisatawan lokal tumplek blek di Jogja. Ada yang ramai-ramai menjelajah jajaran pantai di Gunung Kidul dan Kulon Progo, ada yang nggak bosan menyusuri museum demi muesum di tengah kota Jogja, belum lagi yang mau merasakan sejuk alam pegunungan di Merapi dan Merbabu.

Tapi ada juga yang hanya ingin leyeh-leyeh melepaskan diri dari himpitan beban ibu kota (ceilee..) Untuk kalian, Jogja punya banyak sekali pilihan tempat bersantai, bisa diatur sesuai budget dan tingkat stres kamu 😀

Misalnya saja tempat menginap yang satu ini, namanya Omkara Resort atau Omkara Mountain Retreat. Sesuai namanya Omkara, yang melambangkan serenity atau kedamaian, mereka menjanjikan ketenangan dan privasi bagi tamu yang datang. Terletak di kaki Gunung Merapi otomatis membuat resort ini dikelilingi pemandangan alam hijau khas daerah pegunungan, udara sejuk, dan suasana tenang yang jauh dari keramaian kota.

Ditambah lagi, dalam proses pembangunannya, Bapak David sang pemilik resort berusaha meminimalisir penebangan pohon dan mendirikan bangunan mengikuti struktur alam sekitar, namun tetap serius memperhatikan setiap detail dengan desain yang mengacu pada warisan budaya Indonesia dan mengunakan material alami.

Seluruh bangunan dan kamar bernuanasa jawa yang beratap sirap kayu ulin tanpa menggunakan pendingin udara (Air Condition), tapi kita nggak perlu khawatir kepanasan karena wilayah di kaki Merapi selalu bersuhu rendah, lagipula resort ini dipenuhi pepohonan dan gemericik air sungai yang sengaja dibuat dengan memecah aliran sungai di bagian atas menjadi sungai-sungai kecil mengelilingi seluruh kamar di Omkara.

Dengan luas tanah sebesar 6000m2 Omkara hanya memiliki 13 kamar tidur, sisanya adalah sungai, sawah, kebun salak, hutan kecil yang dibiarkan tumbuh alami, kolam renang dan ruang terbuka hijau. Dari sini bisa terlihat kalau pemilik resort lebih mengutamakan kualitas (dalam hal ini privasi dan kepuasan tamu) ketimbang kuantitas yang berhubungan dengan profit, wow!

Hasilnya adalah sebuah eco-resort yang ramah lingkungan, damai, tenang, dan menyatu dengan alam, sesuai konsep dasar mereka.

Afternoon tea time bersama sahabat tersayang

Oh ya, Xavier Hernandez sang kapten Barcelona ternyata pernah menginap di sini bersama keluarganya selama satu minggu loh, konon karena benar-benar ingin istirahat dan tidak mau diganggu makanya beliau memilih Omkara sebagai tempat persembunyian.

Pangsa pasar Omkara memang lebih ditujukan untuk turis dari Eropa. High season di resort ini biasanya diantara bulan Juli hingga September, dan karena keterbatasan jumlah kamar beberapa tamu sampai rela menginap dulu di hotel tengah kota sebelum bisa stay di Omkara.

Forever newlywed couple favorit saya sedang menikmati sudut-sudut Omkara yang sangat instagramable

Ada beberapa pilihan kamar di Omkara Resort yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kita:

DELUXE ROOM

Kamar berukuran 28m2 seharga Rp. 800.000,- / malam ini memiliki teras menghadap ke sungai, dilengkapi kamar mandi pribadi meja berlaci, meja tulis antik, flat screen TV 32, dan DVD player.

 

DELUXE FAMILY ROOM

Paling cocok untuk menginap bersama keluarga karena kamar yang dihargai Rp. 2.500.000,- / malam ini dilengkapi 4 buah bed yang bisa menampung 5-6 orang, kamar mandi, meja berlaci, meja tulis antik, flat screen TV 32, dan DVD player.
Selain berhadapan langsung dengan sungai kamar ini juga yang paling dekat dengan kolam renang jadi anak-anak pasti suka.

PRIVATE VILLA

Villa di dalam resort ini kecenya kebangetan, ada 4 kamar di dalamnya yang terdiri dari:

Upper Bedroom, menghadap ke arah utara berlatar gunung merapi dengan pemandangan luas ke kebun, sawah, dan kolam renang. Sperti kamar lainnya, di sini juga tersedia kamar mandi, meja berlaci, meja tulis antik, flat screen TV 32, dan DVD player.

Lower bedroom, berhadapan dengan sungai yang mengalir dan pepohonan. Tersedia kamar mandi, meja berlaci, meja tulis antik, flat screen TV 32, dan DVD player.

Two additional bedrooms, menhadap ke timur dengan pemandangan taman, kolam, dan berlatar belakang sungai. Tersedia kamar mandi, meja berlaci, meja tulis antik, flat screen TV 32, dan DVD player.

Private Villa ini punya kolam renang dan dapur sendiri ya, dapurnya pun bukan yang kecil mungil gitu, namun lengkap dengan kitchen set, kompor, dan kulkas 2 pintu. Selain dapur ada pula ruang tamu dengan sofa yang sangat nyaman, dan joglo di halaman.

Untuk bisa menikmati fasilitas di villa kita dikenai tarif Rp. 5.000.000,- / malam. Mahal? Tapi sebanding kok dengan suasana dan ketenangan yang kita dapat, malah villa ini sering dipakai untuk acara pesta seperti ulang tahun dan pernikahan karena suasana malam harinya memang sangat romantis.

Meski kesannya jauh dari keriuhan pusat kota, jangan pernah berpikir kita akan mati gaya di sini, ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan seperti yoga, berenang, bersepeda, atau memancing, tinggal bilang saja ke pihak resort saat mau meminjam sepeda atau alat pancing. Layanan pijat tradisional juga ada lho. Dan buat yang nggak bisa jauh-jauh dari sosial media (ya masa nginep di tempat kece begini tanpa upload di sosmed, ya nggak?) Omkara menyediakan Free Wi-Fi di setiap kamar dan di lobby.

Ingin tahu suasana di dalam masing-masing kamar dan villa? Simak video ini yaa.

 

Yang perlu diperhatikan saat akan menginap di Omkara adalah:

1. No High heels allowed!
Yup, pemakaian high heels sama sekali nggak disarankan di sini, karena medannya yang berbatu, dan kadang naik turun di tanah basah, jadi meskipun kamu menghadiri wedding di sini dengan gaun bak cinderella, sepatu kacanya tinggal di rumah aja sis!

2. Di setiap kamar tersedia flat screen TV tapi hanya ada siaran lokal, jadi kalau mau nonton film bisa kok pinjam ke pihak resort, mereka punya banyak koleksi DVD, bahkan koleksi anak-anak pun ada.

3. Kebersihan di setiap kamar sangat terjamin, tapi namanya masuk ke kawasan yang masih alami jangan kaget kalau bakal ketemu beberapa serangga unyu-unyu yang mungkin sedikit iseng. Pihak resort sih sudah menyediakan obat nyamuk elektrik di seluruh kamar, tapi nggak ada salahnya kita bawa juga obat nyamuk oles dan obat anti gatal lainnya, apalagi kalau ke sini bersama anak-anak, minyak tawon is a must (duuh si mbok andalannya nggak banget yaa :D)

Jalan berbatunya cantik ya? Ini sebabnya kita dilarang pakai high heels 🙂

Tertarik menginap di sini?

Langsung saja hubungi:
Omkara Resort
P. +62 818.0429.5577 | +62 821.3715.5566
omkaramountainretreat@gmail.com
omkararesortjogja@gmail.com
www.omkararesort.com

(Visited 111 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Menikmati Kemewahan Alam Jogja dari Omkara Resort”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *