Tips Sehat Tetap Aktif dan Eksis Saat Datang Bulan

Minggu ini saya punya sebuah pencapaian besar yang seluruh dunia harus tahu: Saya ikut Yoga!
Hahaaa, iya buat saya itu pencapaian besar karena saya benar-benar belum pernah ikut Yoga, duuuh ndeso banget yaa 😀
Makanya saat Kiranti mengundang saya meliput event mereka, “Yoga In The Air With Kiranti” saya langsung mengiyakan, di samping saya penasaran seperti apa Yoga itu, saya tertarik karena yoga ini bakal dilakukan di rooftop Lippo Plaza Yogya, bayangan bakal melakukan gerakan-gerakan yoga berlatar langit biru dan gunung merapi di kejauhan membuat saya semangat mandi dan keluar rumah jam 5.30 pagi 😀


Sayang, begitu selesai pakai sepatu, titik gerimis mulai membasahi teras rumah, angan-angan berfoto di langit biru langsung pupus dan malah saya harus menembus derasnya hujan pagi, padahal sudah pakai eyeliner, huhuhuuu…
Sampai di lokasi, peserta sudah banyak yang berkumpul, karena hujan masih sangat deras acara pun berpindah ke parkiran mobil, masih di lantai atas sih, jadi kita masih bisa merasakan angin super dingin meniup tubuh di sela melakukan gerakan yoga.

 

Sebelum acara dimulai, pose cantik dulu bareng sahabat blogger tersayang :)
Sebelum acara dimulai, pose cantik dulu bareng sahabat blogger tersayang 🙂

Di event kali ini, Kiranti sebagai brand minuman berbahan alami yang berkhasiat mengatasi masalah dan memelihara kesehatan wanita meluncurkan kampanye ‘Stay Fresh and Healthy With Kiranti’.
Kiranti ingin wanita Indonesia bisa tetap aktif dan energik di hari-hari mentruasi yang biasanya menyebabkan kita malas bergerak, lesu, dan malah menjauhi olahraga, padahal tetap aktif berolah tubuh justru mampu memperlancar aliran darah yang dapat mengurangi rasa nyeri menstruasi. Nggak usah membayangkan olahraga yang berat-berat, Yoga ringan saja sudah sangat membantu kok, lakukan gerakan-gerakan yang mampu melancarkan aliran darah dan oksigen ke organ reproduksi kita, sedikit tips dari ibu Amalina TH, instruktur yoga yang kemarin memandu peserta:
1. Yoga di lakukan sebelum dan sesudah haid.
2. Lakukan secara berpasangan atau berpegangan pada meja untuk mengurangi ketegangan di daerah perut.
3. Fokus untuk menenangkan jiwa dan raga.
4. Untuk penderita anemia dan darah rendah, jangan meletakkan kepala di bawah saat melakukan gerakan yoga.

Yoga ala ala saya :D
Yoga ala ala saya 😀

Gerakan yoga yang bisa dilakukan untuk mengatasi nyeri haid adalah Supta Baddha Konasana, seperti apa gerakannya, monggo googling.. 😀
Selain berolah tubuh dengan yoga, keluhan nyeri menstruasi juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi ramuan herbal seperti kunyit (curcuma domesticae rhizoma) yang memiliki kandungan aktif kurkumin sebagai anti inflamasi untuk mengatasi nyeri, anti jamur dan anti bakteri sebagai pencegah keputihan, antioksidan dan imunostimulan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, si kunyit ini yang menjadi bahan utama dari Kiranti, selain kencur, jahe, asam jawa, dan gula jawa. Untuk mendapatkan khasiatnya, disarankan meminum Kiranti 3 hari sebelum menstruasi dan 3 hari setelah menstruasi, maksimal 2 botol sehari.
Buat yang nggak suka minum jamu, tenang saja.. Selain varian Kiranti Sehat Datang Bulan Original yang menggunakan air mineral sebagai pelarut, juga ada varian Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice, yang menggunakan sari buah jeruk asli sebagai pelarut, sehingga rasanya lebih segar dan tidak terlalu pahit.
Disamping minuman pereda nyeri menstruasi, Kiranti juga punya varian Kiranti Pegal Linu yang aman diminum kapan saja, berfungsi mengatasi pegal linu, keletihan, meringankan sakit pada persendian dan menghangatkan tubuh, favorit emak-emak banget lah ini 😀
Oh ya, Kiranti sebagai minuman sehat wanita sejak tahun 1994, sudah mendapatkan sertifikasi CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar) dan OHT (Obat Herbal Terstandar), dua sertifikasi itu menandakan bahwa produk Kiranti telah melalui uji pra klinis dan bahan baku serta proses produksinya telah distandarisasi dan terbukti higienis.
Jadi, mulai sekarang nggak ada alasan lagi untuk loyo di hari-hari menstruasi, cukup lakukan yoga dan minum Kiranti!

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *