Meeting Sambil Momong? The Sultan Hotel Tempatnya

 

Jakarta, Sudah beberapa hari ini si kakak merengek meminta kami mengajaknya ke sana, kalau ditanya kenapa mendadak kepingin kesana, jawabannya bisa bermacam-macam, tapi kami tahu yang sedang dia impikan adalah bermain di Kidzania 😀
Masalahnya kami masih kesulitan mencari waktu libur yang pas, kalau kakak sedang libur, ayah malah lagi sibuk-sibuknya, begitu juga sebaliknya, padahal kalau nggak pergi sama ayah, alamat kami bakal kesulitan wira-wiri selama di sana, secara keluarga kami semua tinggal di pinggiran Jakarta, nggak kebayang kalau harus ngangkot bertiga kemana-mana di Jakarta, lha wong di Jogja saja nggak pernah naik bus Transjogja, apalagi ngangkot 😀

Nah, kemarin tiba-tiba kakak nyeletuk “kita bobok di hotel aja, cari yang deket Kidzania..” Hahaa, kalau ini emaknya juga setuju, kan sekarang banyak sekali penginapan di Jakarta yang bisa dipilih, misalnya saja The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang terletak di Jalan Gatot Subroto, salah satu hotel yang terbilang cukup strategis karena terletak di pusat Ibukota, jadi mau kemanapun nggak perlu ngangkot atau naksi kelamaan, mabuk nanti kita 😀

Apalagi The Sultan Hotel & Residence menyediakan berbagai fasilitas yang mewah dan nyaman yang memang sudah di desain khusus untuk pengunjung hotel. Saya ingat pernah satu malam menginap di sana bersama tante, dan nggak mau pulang saking nyamannya hehehee..


Hotel ini memiliki berbagai tipe kamar seperti Deluxe, Grand Deluxe, Executive, Junior Suite, Executive Suite, Royal Suite, Lanais 1, Lanais 2 dan PentHouse Garden Tower, jadi kita punya banyak pilihan kamar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Sumber: The Sultan Hotel
Sumber: The Sultan Hotel

Fasilitas masing-masing tipe kamar di hotel ini pun sebenarnya berbeda-beda, tapi pada umumnya kamar di hotel ini menggunakan kunci pintu elektronik, AC, wifi, TV kabel, telepon, meja kerja, minibar, fasilitas pembuat kopi/teh, hairdryer, seterika, brankas, dan fasilitas seperti hotel mewah pada umumnya.
Dan kalau ingin merasakan jacuzzi di dalam kamar mandi hotel, kita dapat memilih kamar Royal Suite. Atau kepingin yang ada dapur dan kolam renang pribadi di kamar? Bisa kok meminta Penthouse Garden Tower.

Penthouse Garden Tower. Sumber: The Sultan Hotel
Penthouse Garden Tower. Sumber: The Sultan Hotel

Selain kamar yang kece, hotel ini memiliki fasilitas kuliner yang beraneka, seperti restoran, lounge dan bar. Setidaknya terdapat 3 rsetoran yang dapat kita kunjungi, yaitu Lagoon Café, Nan Xiang, dan Nippon Kan. Juga terdapat 2 lounge yang untuk bersantai, yaitu Lagoon Lounge dan Qi Dine and Lounge. 

Untuk perjamuan eksklusif kita bisa memakai tempat sejenis bar bernama Airman Planet dengan kapasitas maksimum 30 orang. Selain kuliner, kita juga dapat menikmati fasilitas lainnya seperti aula, fasilitas pernikahanan, taman bermain anak, lagoon spa fitness, kolam renang, lapangan tennis, track jogging dan fasilitas seperti hotel mewah pada umumnya.
Oh ya, The Sultan Hotel & Residence Jakarta adalah satu-satunya hotel di Jakarta yang memiliki 11 lapangan tenis di luar ruangan, dengan satu lapangan tenis yang dapat digunakan multifungsi sebagai lapangan basket, futsal bahkan voli. Kita boleh menikmati fasilitas olahraga ini setiap hari dari pukul 6:00 – 10:00. Bahkan hotel ini pun menyediakan seorang profesional jika pengunjung membutuhkan les privat.

Tapi selain untuk berlibur dan bersantai, The Sultan Hotel & Residence ini juga ideal untuk melakukan kegiatan bisnis secara eksklusif, ada 5 ruang rapat yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Agung Room memiliki kapasitas maksimum 25 orang, Bromo Room memiliki kapasitas maksimum 12 orang, Kerinci Room memiliki kapasitas maksimum 15 orang, Krakatau Room memiliki kapasitas maksimum 10 orang, dan Rinjani Room memiliki kapasitas maksimum 6 orang. Semua ruang rapat ini memiliki fasilitas seperti jasa kurir/mesengger, rental peralatan berupa komputer pribadi, printer, mesin tik listrik, mesin faksimili, LCD, tersedia pula mesin foto kopi, perpustakaan referensi, toko alat tulis, dan disediakan pula jasa sekertaris untuk mendikte, menyalin maupun menafsirkan dokumen. Kalah lengkap deh kantor sungguhan.

Jadi untuk Papas dan Mamas yang terpaksa bertemu client atau rapat bersama kolega padahal seharusnya menghabiskan waktu dengan keluarga, Hotel kece ini bisa jadi pilihan paling pas, meetingnya lancar dengan semua fasilitas yang disediakan, keluarga pun nyaman staycation di sini.

Lalu saya kepikiran nyuruh si Ayah meeting di sini supaya kami bisa staycation sekalian, tapi meeting sama siapa? 😀

(Visited 83 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *