Serunya Si Traveller Kecil Mengeksplorasi Dunia Bersama Dancow Excelnutri+ Explore The World

Setelah tahun kemarin bertualang jadi cowboy sehari di Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure, tahun ini kami mendapat kesempatan mengunjungi berbagai negara di dunia bersama Dancow Excelnutri+ Explore the World.

image

Dancow Excelnutri+ memang selalu punya acara seru sebagai komitmen Dancow untuk mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat dengan dukungan nutrisi sistem cerna yang sempurna karena 80% sistem imun terletak di saluran cerna. Daya tahan tubuh yang kuat membuat anak tidak mudah sakit, mampu belajar berbagai hal untuk meningkatkan daya pikir, keterampilan sensorik motorik, komunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif, dan kreatifitas.

Keterampilan-keterampilan tersebut sangat dibutuhkan sebagai dasar belajar anak. Misalnya belajar ilmu matematika, ingat nggak betapa sebagian dari kita dulu begitu membenci pelajaran matematika? itu mungkin karena dulu orang tua kita belum mengenal cara yang tepat menstimulasi kemampuan kognitif kita.

Di acara Dancow Excelnutri+ Explore the World Ambarukmo Plaza tanggal 14-15 Mei kemarin, Dancow memberikan informasi cara menstimulasi kemampuan sensori, kognitif, dan kreatifitas melalui berbagai aktifitas seru di setiap booth.
Karena temanya adalah explore the world, Dancow menyediakan empat zona bermain yang di sulap menjadi miniatur empat negara, Jepang, Belanda, Brazil, dan Indonesia.
Untuk bisa menjelajah negara-negara itu anak-anak diberikan passport yang akan dicap oleh penjaga pintu area, mirip petugas imigrasi di bandara gitu πŸ˜€

image

Di zona Jepang anak-anak belajar seni melipat kertas, kreasi lego, dan mewarnai, semua bertujuan menstimulasi kemampuan sensori, kognitif, dan kreatifitas si kecil.

Di zona Brazil, Dancow menyediakan kebun binatang mini berisi kura-kura brazil dan burung-burung cantik. Loh itu hewan betulan? iyaaa.. semuanya hewan betulan, si kecil bebas menyentuh, memberi makan, dan berfoto bersama. Berinteraksi dengan hewan bagus sekali untuk menstimulasi kemampuan sosial emosi pada diri anak lho moms..

Berpindah ke zona Belanda, anak-anak diajari cara memerah susu sapi, menjadi koboi dan menunggangi kuda, menanam benih tanaman, lalu mengenal beraneka jenis bunga khas Belanda yang diletakkan di dalam kubah transparan, cantik sekali.

Terakhir zona Indonesia, ini zona favorit Arka dan Raya karena di zona ini ada booth memancing dan bermain pasir.
Di booth memancing anak-anak akan dibekali satu buah jala dan satu buah ember, mereka bebas menangkapi ikan-ikan kecil yang ada di kolam, lucu sekali melihat bocah yang biasanya susah disuruh diam tiba-tiba anteng, serius menjala ikan dengan tekun. Di sini kemampuan sensori, kognitif, dan pengelolaan emosi diri mereka benar-benar diasah. Setelah capek menjala, anak-anak bisa menukar ikan tangkapannya dengan ikan lain yang memang sudah disiapkan tim Dancow untuk dibawa pulang, tapi anak-anak diminta untuk mengembalikan ikan tangkapannya tadi ke kolam dengan perlahan, tetap harus sayang binatang yaa..

Puas menjala ikan, kami melanjutkan ke booth sebelah, ada hamparan pasir pantai dan mainan plastik untuk membangun istana pasir, lengkap dengan bola pantai berukuran jumbo. Seperti booth sebelumnya, aktifitas yang ini juga berguna sekali menstimulasi sensori motorik dan kognitif si kecil, bermain bersama teman sebaya juga baik untuk mangasah kemampuan komunikasi dan sosial mereka.

image

Walaupun acara ini ditujukan untuk anak-anak tapi bukan berarti ibunya nggak happy di sini. Selain menyediakan wahana permainan, tim Dancow juga mengadakan cooking demo dan lomba live tweet, saya termasuk salah satu pemenangnya lhoo πŸ˜€

image
Cooking demo

image

Di akhir malam, suasana pecah oleh kehadiran Ari Lasso yang membuat mamah-mamah muda menggalau dimanja oleh lagu-lagu manis seperti Cinta Terakhir, Arti Cinta, Kangen, Rahasia Lelaki, Kamulah Satu-Satunya, dan Hampa.

image

Puasnya bermain di sini seharian, ilmu dapat, hadiah juga dibawa pulang πŸ˜€

Eh iya, gimana? Sudah dapat banyak ide untuk mengajak si kecil bermain?
Apapun permainan yang kita pilih, selalu serius saat bermain ya moms, dads.. Simpan dulu gadgetnya, singkirkan dulu rekapan orderan, konsentrasi bermain saja, karena cara mendidik anak yang paling baik adalah membangun kedekatan dengan anak, anak yang terbiasa dibanjiri dukungan dan pelukan hangat orang tuanya akan lebih percaya diri mencoba hal-hal baru di sekitarnya.

Terima kasih Dancow, untuk acara seru sarat ilmu ini, harapan saya masih sama seperti tahun kemarin, semoga tahun depan Jogja terpilih lagi πŸ™‚

(Visited 79 times, 1 visits today)

7 thoughts on “Serunya Si Traveller Kecil Mengeksplorasi Dunia Bersama Dancow Excelnutri+ Explore The World”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *