#TantanganBersih Scotch-Brite™ Pasar Godean: Serunya Belajar Cuci Piring Sekaligus Berburu Hadiah

image

Susahnya punya rumah yang jauh dari pasar, saya jadi nggak bisa setiap hari main-main ke pasar (main kok di pasar sih Neng?), cuma setiap weekend saya masuk pasar dan kalau sudah begitu bakal gelap mata melihat sayur mayur segar dan aneka ikan serta seafood, kalau duit di dompet belum tersisa dua rupiah saja pasti masih ada yang ingin dibeli. Kok harus sisa dua ribu? Iyaa kan buat parkir heheee.. Biasanya pasar langganan saya adalah Pasar Kranggan di arah timur rumah atau Pasar Godean di arah Barat rumah, tinggal nurutin mood aja lagi pingin belok kanan atau kiri 😀

Nah, hari Minggu, 14 Mei 2016 kemarin saya niat banget berburu sayur segar di Pasar Godean, pagi jam 6.30 sudah sampai di sana. Di depan pasar terlihat ada kerumunan ibu-ibu di sekitar booth berwarna hijau, saya samperin juga aah, kali aja ada yang lagi bagi-bagi hadiah 😀

Ternyata benar lhoo.. Sedang ada acara #TantanganBersih yang merupakan bagian dari event roadshow Scotch-Brite™ di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk di kota Yogyakarta sendiri acara ini juga sudah diselenggarakan di Pasar Bringharjo, Pasar Kranggan, dan Pasar Klaten.
Seru nih pastinya, karena merk sabut spons cuci piring yang satu ini memang sudah lama terkenal bagus dan awet, sekarang mereka malah jemput bola, turun langsung ke pasar untuk memperkenalkan berbagai produk Scotch-Brite™ yang lebih ekonomis, jadi kita bisa memilih sabut spons yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Tiga varian produk yang tersedia adalah:
1. Sabut Spons Ekonomis seharga Rp. 2.000 berukuran 8.5 cm x 5.5 cm, biar kecil tapi awet dan bandel.
2. Sabut Spons Basic seharga Rp. 3.000 berukuran 10 cm x 6.5 cm yang pas sekali di genggaman.
3. Sabut Stainless anti karat seharga Rp. 3.000 yang mampu meluluhlantakan semua kotoran membandel.

image
3 varian produk Scotch-Brite™

Walaupun misi utama acara #TantanganBersih ini membuat masyarakat lebih mengenal detail dan kelebihan produk Scotch-Brite™, tapi mereka juga banyak sekali bagi-bagi hadiah dan doorprize kepada pengunjung booth, cukup dengan pembelian produk sejumlah Rp. 10.000 pengunjung berhak atas satu buah kupon doorprize berhadiah langsung kipas angin, setrika, mixer, wajan teflon, dan aneka produk Scotch-Brite™.

image
Bagi-bagi aneka doorprize selama acara berlangsung

Nggak cukup dengan memberikan banyak doorprize, event #TantanganBersih juga mengajak pengunjung senam pagi bersama dengan jingle dangdut Scotch-Brite™, ada juga tantangan berjoget dan menyanyikan jingle Scotch-Brite™, semuanya banjiiiir hadiah.

Setelah puas bergoyang, tim #TantanganBersih juga mengadakan demo cuci piring yang benar langsung di samping booth mereka, daaaan.. ternyata cara saya mencuci piring selama ini masih asal-asalan alias belum benar.

image
Demo cuci piring dan cara pakai sabut spons yang benar

Dari yang saya pelajari saat demo kemarin, seharusnya saat mencuci kita beri air dan sabun dulu spons di sisi yang berwarna kuning, remas-remas sampai berbusa lalu sapukan merata ke peralatan yang akan dicuci, setelah itu baru pakai spons di sisi sebaliknya yang berwarna hijau karena permukaan kasar dari spons hijau ini lah yang akan membersihkan perlatan masak dan makan kita secara maksimal. Eh, jangan khawatir dengan spons hijau yang terasa kasar ini yaa, dengan teknologi terkini dari 3M, perusahaan yang memproduksi Scotch-Brite™, sabut spons ini akan membersihkan segala jenis lemak dan karat tanpa merusak permukaan alat-alat masak kita apapun jenisnya.

Tertarik mengikuti keseruan event #TantanganBersih Scotch-Brite™ juga? Setelah di Bandung, Surabaya, Bekasi, Bogor, dan Yogyakarta acara serupa juga akan hadir di Cirebon, Solo, Semarang, Tangerang, dan Malang, rajin-rajin saja mengikuti infonya melalui akun Facebook mereka di ScotchBrite.Indonesia atau terus pantau akun Twitter mereka di @ScotchBriteID

(Visited 152 times, 1 visits today)

13 thoughts on “#TantanganBersih Scotch-Brite™ Pasar Godean: Serunya Belajar Cuci Piring Sekaligus Berburu Hadiah”

  1. ternyata nyuci piring juga ada cara yang baik dan benarnya ya….padahal nyuci piring dan bu-ibu kan sudah satu paket ternyata masih perlu saling kenal juga yaaa. saya juga fave sama spon ini.

  2. Aku belum pernah ke pasar godean. Kalau pasar kranggan sudah pernah tapi kurang suka. Aku lebih suka pasar yg lebih kecil krn belanjanya jg gak banyak, bukan catering. Heheheee

  3. Sayaaa dong di rumah pakai ini, udah lamaa juga pakai merk ini. Seru banget ya tantangan bersih mak, apalagi ada promo itu hiks mupeeng, sayang yang di Solo saya lewat 🙁
    Soal pasar, saya pecinta sejati pasar tradisional hahahah 😀

  4. Eh dirimu tinggal digodean mak? Eike di gamping. deketan lah hehe.
    Mak, depan rumahku berbatasan tembok pasar lho haha…sering bgt belanja ke pasar buat bli sayur. . .

  5. Paling ena nyuci pake sponsys scoch brite, ga bikin baper kalau ada noda bandel dari lemak gitu. Apalagi kalau nyuci piring pas bulan puas, kan lemes ya, tenaganya kurang (abis solat subuh malah kruntelan lagi sih).

  6. Keseringan pakai sisi kuning kalau mencuci piring, Mbak (eih, ini termasuk mencuci yang belum benar ya). Baru dah kalau pas bagian wajan, panci dll pakai yang kuning + hijau hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *