Dengan KlikMAMI Nyicil Masa Depan Semudah Belanja di Onlineshop

Sebagai ibu sekaligus blogger perempuan keren, cerdas, dan mumpuni (kerasin volume mic) sudah semestinya kita sudah menyadari pentingnya berinvestasi demi masa depan yang cerah gemilang penuh dengan agenda piknik.
Berinvestasi lho ya, bukan sekedar menabung, karena kita butuh uang kita ikut bekerja untuk melawan inflasi dan kenaikan harga, kalau menabung saja nggak akan bisa melawan inflasi biaya pendidikan yang mencapai 20% pertahun, jadi boro-boro mikir rencana piknik ke Maldivest, mikir biaya kuliah buat si kakak nanti di Harvard saja sudah bikin kepala senut-senut.

Lalu bagaimana dong supaya kita tetap bisa tenang memikirkan biaya sekolah, menghadapi harga kebutuhan bahan pokok yang selalu melompat naik, mengatasi harga lipstik yang makin mahal, sekaligus merenda angan bisa keliling Eropa suatu saat nanti?

Mulailah berinvestasi sekarang, saat ini juga, karena biasanya selalu saja ada alasan yang membuat kita menunda keinginan berinvestasi, padahal di masa tua nanti, kebanyakan orang hanya mengandalkan dana pensiun, iya kalau yang punya pensiunan, yang nggak punya selamat gigit dompet deh, karena sudah nggak jaman menggantungkan masa tua pada anak-anak kita, walaupun anak-anak kita mampu dan nggak keberatan tapi menjadi nenek-nenek mandiri rajin piknik (tetep loh) itu keren sis..

Investasi bisa berarti mengeluarkan sejumlah uang (membeli, menanam modal) dengan harapan mendapatkan keuntungan finansial, misalnya pembelian properti seperti rumah atau tanah, mengkoleksi perhiasan atau logam mulia, memiliki deposito, atau bisa juga dengan menanam modal di pasar uang, pasar saham, dan pasar komoditi berjangka.

Tapi kan nggak semua orang bisa dengan mudah membeli properti atau logam mulia, apalagi mau terjun dan bermain-main di pasar modal, butuh kehalian dan waktu yang nggak sedikit untuk menekuni dunia pasar saham. Terus kapan mulai berinvestasinya dong?
Sekarang ini ada yang namanya reksa dana sebagai salah satu alternatif investasi di pasar modal, biasanya dipilih oleh investor pemula yang memiliki dana dan pengetahuan tentang pasar modal yang terbatas.

Menurut Wikipedia, Reksa dana adalah wadah dan pola pengelolaan dana atau modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portfolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya

Gampangnya, dana investasi kita akan dikumpulkan secara kolektif dan dikelola oleh Manajer Investasi profesional untuk dinvestasikan pada instrumen investasi seperti pasar uang, saham, dan obligasi. Dana tersebut wajib disimpan pada Bank Kustodian yang bertindak sebagai administratur dan tempat penitipan kolektif.

Beberapa Keunggulan Reksadana

1. Terjangkau. Bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan karena investasi mulai dari Rp. 100.000
2. Mudah. investor tidak perlu repot karena investasinya dikelola oleh para profesional di  bidang investasi.
3. Aman. dikelola oleh Manajer Investasi, diadministrasi oleh Bank Kustodian, dan diawasi oleh OJK
4. Bukan objek pajak. Karenanya hasil investasi reksadana tidak dipotong pajak.
5. Likuid. Dana bisa dicairkan kapan saja tanpa terkena penalti.

Ternyata asik yaa punya reksa dana, saya juga sebenarnya sudah sejak zaman romawi berkuasa ingin sekali mencoba peruntungan investasi di reksa dana, tapi ya gitu, sampai sekarang tetap saja cuma jadi rencana. Beruntung pada hari Sabtu, 30 April 2016 kemarin saya mendapat undangan Blogger Gathering “Bincang Investasi Reksa Dana” bersama Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) di Dixie Easy Dining Gejayan.
image

MAMI sendiri bergerak di bidang investasi, bukan asuransi ataupun unitlink. Salah satu produk reksa dana yang mereka miliki adalah Manulife Dana Kas II (MDK II) yang mengalokasikan dananya ke deposito dan obligasi pemerintah, bukan di pasar saham, jadi jelas lebih aman dengan tingkat pertumbuhan paling stabil.

Di acara ngobrol santai tapi sarat ilmu itu kami bukan hanya dibuat melek tentang serunya serba serbi reksa dana tapi sekaligus dikenalkan dengan kemudahan bertransaksi reksa dana melalui KlikMAMI

KlikMAMI adalah sarana online yang akan memudahkan kita berinvestasi reksadana, mulai dari registrasi akun, beli jual unit, penukaran unit, perubahan data, atau sekedar memonitor portofolio dan status transaksi, semuanya full online. Nggak ada lagi alasan malas memiliki reksadana karena malas antri dan setor dana perbulannya.

“Serius nggak perlu datang ke kantor Manulife sama sekali untuk registrasi?”

Nih, kemarin saya sudah mencoba registrasi melalui websitenya di www.klikmami.com, tinggal klik DAFTAR yang ada di halaman pertama website dan akan muncul informasi syarat dan ketentuan bertransaksi di KlikMAMI.

image

Jika kita setuju bisa langsung daftarkan e-mail yangakan digunakan untuk bertransaksi, dan tunggu verifikasi pengaktifan akun di e-mail kita.

image

Setelah aktivasi berhasil, kita akan diminta mengisi data diri sesuai KTP lalu upload foto KTP kita, nggak perlu scan KTP dulu, difoto pakai kamera smartphone juga bisa kok..

image

image

Yeaay berhasil! Tinggal duduk manis menunggu e-mail dan sms notifikasi pengaktifan dari CS.

image

Tuh kan, kemudahan berinvstasi terletak di ujung jari, di mana saja, kapan saja. Tidak perlu datang untuk tanda tangan ataupun mengumpulkan dokumen ini itu, praktis banget untuk orang yang ogah keluar rumah kepanasan seperti saya.
Satu lagi, cara pembayaran yang disediakan oleh KlikMAMI juga beragam, bisa lewat Bank BCA atau Bank Mandiri, jadi nggak usah khawatir bakal kesulitan melakukan pembayaran, tinggal pencet-pencet token seperti saat kita berbelanja di toko online itu lhoo hihiii..

Aman dan Rahasia

Selain kemudahan akses, KlikMAMI juga mengutamakan keamanan setiap transaksi yang kita lakukan dengan memberikan password sekali pakai.

Didukung Layanan Customer Service

Walaupun cara akses di websitenya terbilang mudah, KlikMAMI tetap memberikan layanan CS yang siap membantu investornya setiap hari sejak pukul 08.00 hingga 22.00

Nah, setelah ada sarana berinvestasi yang sangat praktis dan aman ini, masih ada yang mikir-mikir mau memiliki reksa dana?
Ingat saja ini, tiket ke Maldivest itu mahaaaaal… πŸ˜€ πŸ˜€

Info lebih lanjut tentang Manulife Reksa dana bisa langsung ke sini atau sini

(Visited 499 times, 1 visits today)

3 thoughts on “Dengan KlikMAMI Nyicil Masa Depan Semudah Belanja di Onlineshop”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *