Kartono Merah Jambu di Hari Kartini

Walau sudah bersekolah sejak usia 3 tahun tapi baru tahun ini Arka merasakan Perayaan Hari Kartini di sekolah, sekolahnya yang dulu lebih memilih menggabungkan perayaan Hari Kartini bersama Hari Bumi (aku pun lebih setuju ini sebenarnya).

Heboh minta cari kostum sudah sejak seminggu sebelum hari H -_-
Kepingin pakai baju Arjuna bawa panah katanya, yaelaah kak, ntar masup angin gimana?

Setelah dibujuk mau juga pakai beskap, tapi harus sama kerisnya (teuteup looh..), untung di dekat rumah ada salon yang menyewakan baju adat anak-anak, koleksi beskapnya lumayan banyak dan yang paling penting murah. Di situ kakak langsung jatuh hati dengan beskap berwarna shocking pink kombinasi emas yang memang kelihatan paling catchy diantara jejeran beskap lain, kebetulan ukurannya pas, aku pikir yang namanya beskap mau warna apapun adalah pakaian adat pria ((PRIA)) jawa, jadi yawis angkut saja langsung.

Di hari H, Arka sudah bangun sejak jam lima pagi, langsung mandi, sarapan dengan lahap lalu minta dipakaikan kostumnya, hihihii..
Berangkat pun dengan senyum selebar dua meter dan percaya diri setinggi 3 meter 😀
Aku terharu sekali lihat semangatnya pagi itu.

image

Sampai di sekolah sudah ramai, padahal kami datang 15 menit lebih awal dari waktu yang ditentukan sekolah, ini yang perempuan pada nyalon dari jam berapa?
Selesai registrasi kami langsung bergabung dengan barisan teman-teman sekelas, dan di sinilah drama dimulai.. Tiba-tiba ada seorang ibu nyeletuk “looh kok pake pink? Kaya cewek aja.. Nggak malu?”

Iish iiissh.. Akhirnya ketemu juga dengan spesies begini di sekolah, lalu aku melirik Arka, lelaki kecilku ini sedang menunduk sayu, kehilangan riang di matanya. Whaaat theee..
Sambil mengangkat dagu Arka aku jawab “Iya mbak, soalnya Arka pake apa aja pantes.. beda sama (sebut nama anaknya) yang masih harus pilih-pilih biar pantes yaa.. Susah nggak milihnya? Susah kayanya ya?”

Dan aku puas banget lihat ekspresi si ibu yang melengos dengan bibir sedikit maju, hahahahaaaah 😀 Maaf ya buk, saya mah baperan orangnya, apalagi kalau urusan anak..

Selesai sudah, nggak lama si ibu pindah duduk dan Arka berbaur lagi dengan teman-temannya, kelihatan lebih tenang setelah tahu bukan cuma dia anak laki-laki yang pakai pink di kelasnya.

image

Setelah peragaan busana (Arka sih boro-boro peragaan, malah sprint di atas panggung) kami langsung diarahkan menuju kereta kelinci, rencananya mau putar-putar Godean sambil menunjukkan eksistensi sekolah. Rejeki karena dimenit-menit terakhir aku dapat tawaran ikut naik ke atas kereta, horeee.. jadi nggak perlu deg-degan menunggu di sekolah.

image
Di atas kereta kelinci

Capek, but we’re having so much fun..
Tahun depan jadi pakai kostum arjuna tanding nggak kak? 😀 😀 😀

(Visited 581 times, 3 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *