Jadi Cowboy Sehari di Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure

Periode emas dalam pertumbuhan seorang anak adalah pada seribu hari pertama kehidupannya, dimulai sejak masa kehamilan, menyusui, hingga usia dua tahun.

Demikian yang disampaikan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K) saat memulai diskusi mengenai kesehatan dan tumbuh kembang anak sekaligus Media Gathering di acara Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure pada tanggal 29 Agustus 2015 di Jogja City Mall kemarin.

Dijelaskan oleh Dr. Ali kalau penyakit berat seperti jantung atau diabetes yang diderita saat seseorang telah dewasa bisa dipicu sejak dia masih dalam kandungan ibunya. Karena itu mempersiapkan anak yang sehat, cerdas, dan berpotensi sebaiknya dimulai sejak perencanaan kehamilan (naah harus terencana yaa..), misalnya dengan terapi asam folat, sebab pembentukan sel-sel penting janin seperti sel otak dan sel tulang belakang terjadi di minggu-minggu pertama kehamilan dimana seorang ibu biasanya belum sadar kalau dia sedang hamil.

Kemudian perhatikan asupan nutrisi selama hamil, zat besi dan kalsium wajib hukumnya, biasakan selalu mengkonsumsi makanan sehat dan alami untuk mendapatkan vitamin dan makro nutrien dalam jumlah cukup.
Oiya, yang gak kalah penting, kalau pingin anaknya gak jadi “picky eater” ya ibunya juga jangan pilah pilih makanan waktu hamil karena anak belajar segala rasa makanan sejak dalam kandungan ibunya dan pada saat masih menyusu.

Air Susu Ibu adalah yang terbaik untuk bayi, pastinya semua sepakat yaa.. Karena itu pula Nestlé sebagai produsen susu Dancow sangat mendukung pemberian ASI Eksklusif selama 6 bulan yang dilanjutkan hingga 2 tahun dengan ditambah pemberian MPASI (Makanan Pendamping ASI) sehat dan cukup nutrisi. Nutrisi yang dimaksud harus mampu diserap dengan baik oleh saluran cerna anak karena 80% sistem imun atau daya tahan tubuh terletak di saluran cerna.

Menurut Dokter Spesialis Gizi dr. Stella Evangeline Bela, MGizi, Sp.GK nutrisi saluran cerna yang baik haruslah cukup serat, mengandung probiotik seperti Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longun, dan juga antioksidan.
Kenapa sistem imun penting? Karena dengan daya tahan tubuh yang kuat anak tidak akan mudah sakit sehingga mampu mempelajari banyak hal di sekitarnya dan meningkatkan daya pikir.

Setelah semua kebutuhan nutrisi terpenuhi, biarkan si kecil terbiasa berpikir kritis dengan memberi mereka banyak stimulasi dan ruang untuk mengeksplorasi lingkungannya. Bangun kedekatan dengan anak karena anak yang memiliki kedekatan dengan KEDUA ORANG TUAnya akan lebih percaya diri mencoba hal-hal baru dalam hidupnya, hujani mereka dengan banyak pelukan, ciuman, pujian, juga cinta tulus tapi yang bijaksana dan tidak permisif. Demikian yang disampaikan Psikolog Lia Mawarsari Boediman , MS. CP. Psy sebagai pembicara ketiga.

Terakhir, Mbak Sahnaz Haque sebagai brand ambassador Dancow bercerita tentang duet kompaknya bersama Gilang Ramadhan sang suami saat membesarkan dan membentuk karakter ketiga putri mereka. Menurutnya ketokohan seorang ayah sangat dibutuhkan untuk merangsang potensi-potensi anak. Anak yang mendapat dukungan ayahnya secara fisik (kehadiran) akan lebih percaya diri untuk semakin berprestasi. Yaa it takes two to tango, rite?..

image
Media Gathering Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure, JCM 29 Agustus 2015

Selain media gathering, Dancow juga mengadakan talkshow parenting yang jauh lebih seru tepat di panggung depan Ranch Adventure. Kalau melihat muka-muka antusias ibu-ibu peserta talkshow, kayanya sih mereka puas dengan ilmu yang didapat 🙂
Nah, buat mommies yang gak sempat datang langsung kemarin, Dancow juga menyediakan berbagai tips dan artikel seputar pengasuhan dan tumbuh kembang di sini, sila diintip yaa..

Serunya Menjelajah Peternakan Dancow

Sebagai komitmen Dancow untuk mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat sekaligus kampanye nasional Nestlé Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure di lima kota (Jogja, Semarang, Medan, Makasar, dan jakarta), Dancow mendirikan sebuah arena bermain seluas 592 m2 di dalam Mall yang disulap hingga menyerupai peternakan sungguhan, tujuannya untuk mendukung keterampilan sensorik motorik, komunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif, dan kreatifitas anak.

Anak-anak bisa belajar memberi makan hewan ternak (ada kuda, domba, dan kelinci betulan lhoo..), menjala ikan, dan berkebun. Keren kan ada kuda dan domba masuk Mall? Hahaah..
Selain itu masih ada aktifitas lain seperti belajar memerah susu sapi, mencari buah-buahan di dalam labirin jerami, mewarnai, juga menyusun puzzle dan lego. Untuk para orang tua, Dancow menyediakan booth konsultasi dimana ortu secara pribadi bisa bertanya mengenai masalah tumbuh kembang anak dan akan dijawab oleh ahli gizi dan psikolog.

Alhamdulillah Arka dan Raya bisa ikut merasakan semua aktivitas seru itu atas undangan dari Dancow (horeeee geeraatiiiisss.. *cipoks mak Rian*)

Bisa bayangin gimana brisiknya Arka waktu pertama lihat peternakan mini itu? Sempat mogok gak mau diajak ikut media gathering, mau langsung main aja, terpaksa ditemenin masuk ke booth menangkap ikan dulu baru mau sabar nunggu emaknya selesai -_-

image
Muka bahagia (bangeeet..) 😀
image
Operet lucu di seremonial launching produk Nestlé Dancow Excelnutri+
image
Menangkap ikan dengan jala. Ikannya boleh dibawa pulang lhoo..
image
Memberi makan kuda, domba, dan kelinci. Di sini dek Raya gilo gilo ketagihan 😀 😀
image
Menanam bibit tomat. Tomat yang sudah ditanam juga boleh dibawa pulang..
image
Menggambar, menyusun puzzle dan lego
image
Simulasi memerah susu sapi, mencari apel di labirin, dan photo booth ala cowboy
image
Jadi blogger demi ngejar gratisan :D:D

Terima kasih Dancow untuk acaranya yang supeer keren.. Semoga tahun depan Jogja terpilih lagi yaa..

(Visited 73 times, 1 visits today)

9 thoughts on “Jadi Cowboy Sehari di Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *