Bisik-Bisik MaCan NCC di Secret Garden Coffee and Chocolate

image

BukBer alias Buka Bersama selalu jadi  waktu yang paling ditunggu selain puasa dan tarawih di bulan Ramadhan,  karena selain bisa bersilaturahmi dengan teman dan keluarga biasanya sekaligus jadi kesempatan mencoba tempat makan baru atau tempat yang lagi heiitz saat ini.. yaaa walaupun ada juga sih yang nekad menjadikan bukber sebagai ajang pamer gadget baru, tas, sampai sendal branded (ya kan kalau pamer sendal di masjid malah bisa bablas mak..)

Nah, sore tadi giliran arisan MaCan NCC yang eksis berbukber ria macam mamak-mamak sosialita ibu kota ituu..
Kenapa aku bilang macam sosialita? Karena pilihan tempatnya.. yang biasa cuma ngumpul di rumah dengan potluck masing-masing atau resto berkonsep lesehan, kali ini pilihan kami sedikit naik kelas di resto bertema romantic outdoor.

Secret Garden Coffee and Chocolate di Jl. Amri Yahya No. 2 ini punya ambiance yang super romantis, ala-ala cottage garden gitu lah.. tempatnya pas banget buat ngumpul dan foto-foto.. secara buat kami semua ngocok arisan itu nomer empat, nomer satu sampai tiga ya narsis di kamera 😀
Paling enak datang sore waktu mereka baru buka, masih sepi dari pengunjung jadi bisa all out fota foto, mau guling-gulingan di rumput juga gak dilarang kok (colek-colek mak Embun dan Kavin..)
Buat yang mau shalat maghrib, di Secret Garden ini mushallanya bagus dan luas, gak bakalan bingung antri tempat asal bawa alat shalat sendiri, jadi jangan khawatir ketinggalan shalat kalau makan di situ.
Suasana peralihan dari sore ke malamnya yang paling juara, romantismenya ada di level atas sampai bikin pingin dilamar lagi #eeaaa.. Arka aja sampe teriak-teriak “waaaa tempatnya bagus sekali yaaa bundaaaa..” *duuuh anak guee*

Tapiii.. ada tapinya nii.. jangan berharap lebih untuk service dan tastenya yaah.. gak jelek siih, mas dan mbaknya baik dan ramah kok, cuma menurut kami dibawah ekspektasi untuk tempat dengan settingan sekeren itu.

Urusan service misalnya, ada beberapa order yang gak muncul sampai kami selesai makan, walaupun akhirnya gak dimasukin ke tagihan tapi kan yaa udah terlanjur kepingin makan itu..
Oh iya, karena kami ber 20 jadi aku dan mba Bian sengaja datang duluan untuk order menu. Kami datang jam 16.15, disambut ramah oleh seorang server laki-laki (lets called him ‘masnya’),  dia langsung menyarankan kami untuk secepatnya order karena reservasi hampir full, menurut dia kalau kami order sekarang aja sudah dapat urutan masak nomer 5, takutnya gak keburu dengan waktu berbuka. Baiklaaah nuruuuut.. mba Bian mencatat semua orderan teman-teman (kami sudah setor orderan kami ke mba Bian sejak siang) dan menyerahkan ke masnya, terus kami asyik aja foto-foto.
Nah, tepat jam lima teng tiba-tiba makanan dan minuman orderan kami berdatangan, termasuk juga hot tea, whaaaatt?? waktu buka masih jam 17.35, bakal jadi apa ini hot tea nya?
Ketika kami komplain masnya yang lain lagi bilang dinota order tertulis jam 17.00, duuh hiiiks.. mas, masa ya kami sebodoh itu minta hot tea datang jam 17.00 sedangkan kami tau adzan maghrib masih jam 17.35? Sueeer deh kita gak pernah minta diantar jam 17.00, ice tea ku juga datang jam kepagian, akhirnya cair semua deh tu esnya :'(
Tau begini sih tadi gak nurutin masnya buat buru-buru order -__-

Kalau tastenya, so so lah.. kemarin aku pilih nasi goreng seafood supaya Arka bisa ikut makan, siip sesuai sama yang mereka bilang gak pedas sama sekali, enaaak.. walaupun aku lebih cocok dengan rasa nasgornya si madam itu..

Mungkin suatu saat manajemennya mau sedikit berbenah diurusan service, supaya kami-kami makin ketagihan kumpul di situ..

image

image
The Krucils (Kavin, Nicho, Arka) dengan pose ajaib 😀

image

image

(Visited 101 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *