Selamat Datang Adek Bayi

19 September 2013

Pagi.

Aku bangun kesiangan, jadi ga sempat nyuci baju deh -_-
Terus mendadak kepingin bikin egg tart.
Akhirnya ga jadi nyuci dan malah ngeluyur ke TBK Intisari beli bahan-bahan kue 😀

Siang.

Bikin egg tart memang ribet abees.. mesti nyetakin kulitnya satu-satu, nyesel deh kenapa tadi punya ide bikin beginian, jadi ga bisa tidur siang kaaan.. padahal ngantuk bangeeeet..

Sore.

Baru selesai baking egg tartnya, lanjut nyuci baju yang ketunda tadi pagi. Ini maksudnya nyuci ya betul-betul nyuci yaa.. ngucek bajunya satu-satu karena mesin cuci jebol 🙁  dua jam baru kelar gitu..
Hiks! keriput semua, masuk angin pula 🙁

Kontraksi menyerang lagi, rasanya masih sama kaya kemarin-kemarin, cuma sebentar-sebentar aja dan ga terlalu gengges.. bete ih! kalau kaya gini terus kapan lahirnya dooong???

Maghrib.

Ayah pulang dari kantor dan langsung pamit mau ikut badminton sama genk ‘si berat’nya. Ya udah pergi deh sana..
Kontraksinya masih timbul tenggelam, ga terlalu kuat tapi mulai sering.
Sambil tidur-tiduran iseng ngitung pake contraction counter di android, oowh kurang lebih munculnya 10 menit sekali, moga-moga kali ini ga cuma ngasih harapan palsu lagi.. soalnya udah sering banget di PHP-in sama si kontraksi ini -_-

Jam 7-an.

Mules makin kencang, liat di counter kontraksinya sudah teratur dan jadi 5 menit sekali.
nge-Line ayah supaya cepat pulang, mau ke RS sekarang.

Ga sampe 30 menit ayah udah di rumah, tapi kakak mendadak rewel bangeeet, minta jajan segala.. terpaksa deh ayah nganter kakak jajan dulu.
Sambil nunggu ayah dan kakak pulang, aku ganti baju dan siapin printilan yang mau di bawa ke RS.

Jam 9-an.

Bismillah.. Berangkat!
Berdua aja sama ayah pake motor, arka nunggu di rumah sama oma, rencananya besok pagi-pagi banget baru nyusul.

Sampai di RB Khadijah langsung masuk kamar bersalin dan di cek dalam sama bu bidan, ealaaah ternyata sudah bukaan lima.. wiih si bayi udah ga sabar kayanya.. c u soon yah dek, kita berjuang sama-sama 🙂

Sambil ‘dipompa’ biar bisa BAB, bu bidan bilang “nanti yang nolong bukan dokter yanah ya bu.. dia lagi seminar di London..
Dooweeenk!! Lah kita milih lahiran di sini karena pingin ditangani dokter yanah, malah dianya kabur 🙁

Selesai ngurus administrasi dan milih kamar ayah pamit cari makan dulu, kelaperan dia, hihihiii.. Jadi deh aku manyun sendirian di kamar bersalin sambil ngerasain mules yang makin aduhai 😀

Jam 10-an.

Bu bidan cek dalam lagi. Bukaan tujuh pemirsah!
Dan dokter pengganti sms kalau dia masih di jalan kena macet, tsakeeep…

Ya mau gimana lagi.. jadi mendingan apdet status aja di path, laporan ke semua orang kalau udah bukaan tujuh plus foto-foto, mengabadikan ekspresi ‘nahan mules’ hahahaaah.. *pentingbanget*

image

Lagi asik poto-poto tetiba blaaar.. ketuban pecah!
Langsung dong spontan berasa pingin ngeden, eh bu bidan malah bawel bilang kalau belum boleh ngeden karena baru bukaan delapan “eeh no no.. ditahan dulu mba.. pokoknya ga boleh!
Huhuu buu.. namanya juga spontan, mana bisa nahan siiik..

22.45

Finally, Dokternya datang!
Bu dokter penggantinya dokter Yanah ini masih muda, cantik, ramah banget, sederhana tapi tetap aja looks so tajiir.. 😀
Bu bidan manggil beliau dokter Erik, ga tau deh nama panjangnya sapa, ga kepikiran buat nanya juga kok.. suakiit melintir-lintir bok!

Kebetulan pas dokter datang pembukaan cervix aku juga sudah lengkap, langsung deh di set posisi ngengkes 😀 while si ayah di samping aku.. etapi he’s there not to hold my hand yah.. karena tangan kiri-kanannya penuh sama camdig dan Gnote *teuteup* 😀

Enam kali ngejan, daaan.. adek keluar!!
It’s a boy! Alhamdulillah.. Allahuakbar.. Subhanallah..

23.15

image

Beratnya 3950 gram, panjang 51 cm, dan lingkar kepala 35 cm.

Pertama kali ditaruh di perut yang paling aku ingat dia gendut, bulet, putih, licin, dan lengket 😀
Nangis kuenceeng dengan  suaranya yang gede, iya suaranya adek lucu, ga kecil melengking kaya bayi-bayi umumnya tapi gede kenceng bangeet 😀

Sayang IMDnya ga sesuai prosedur yang seharusnya. Sambil nunggu aku dijahit adek dibawa ke kamar bayi buat dibersihkan dan diadzani ayah, baru setelah itu dia ditaruh di pelukan aku buat IMD.

Selamat datang bayiku sayang, kita berhasil ya Nak 🙂

(Visited 54 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *