Drama Baby

Pernah dikerjain anak batita sampai nangis-nangis panik? Kita serumah baru aja ngalami.. -__-!

Awalnya si kakak unyil mendadak demam di malam takbiran, padahal siangnya masih ceria jejingkrakan sana sini, agak sore mulai deh suhu tubuhnya naik terus.. niat buat muter-muter nonton pawai pakai motor akhirnya kita batalin..
Tapi dasar bocah, gak peduli badan lemas, muka merah, dan mata susah melek tetap aja ribut minta keluar karena dengar suara takbiran dimana-mana, terpaksa deh keluarin mobil dan merayap pelan-pelan nantangin kemacetan, kalau gak gara-gara Arka mana mau si Ayah iseng bermacet-macet.. *sayang anak.. sayang anak..* 😀

Besok paginya demam hilang jadi seharian bisa menikmati lebaran hari pertama.

Lebaran hari kedua (Jumat) rame-rame berangkat ke Magelang nemenin Uti nyekar dan silaturahmi ke saudara-saudaranya. Sepanjang jalan Arka mabuk, pusing, muntah-muntah, sakit perut, dan pucat banget, padahal biasanya kalau Ayah yang nyetir gak pernah mabuk tuh..

Sabtu, kita putusin gak kemana-mana biar Arka bisa puas tidur. Eh, sejak subuh dia malah rewel, walaupun gak demam tapi terus-terusan nangis sambil bilang sakit perut. Tiap sakit perutnya kambuh keringat dingin segede jagung keluar semua, sambil teriak-teriak “toyoong Bundaa.. toyooong Ayaaah.. toyoooong Omaaa… akik peyuuut…” dia pegangin tangan kita kuat banget dan minta digosok minyak kayu putih, kalau udah liat kita semua kumpul dia lumayan agak tenang.
Hampir tiap jam Arka kesakitan sampe gue pun ikut nangis. Mau bawa ke dokter tapi ga ada dokter anak yang praktek, ke UGD? takut banget malah salah treatment 🙁
Setelah agak sore, keliatan sakitnya berkurang, gak sesering tadi pagi, malamnya tetap bisa tidur walaupun tiap dua jam masih jerit-jerit kesakitan dan minta digosok minyak, jadi deh semaleman tangan kanan gue megang botol minyak kayu putih dan tangan kiri gue gak lepas dari atas perut Arka.

Minggu pagi, keliatan udah jauh baikan, kadang masih sakit perut tapi jerit-jeritnya ga seekstrim kemarin. Sorenya kita putusin keluar rumah sebentar silaturahmi ke rumah oma Gejayan dan Budhe Wid di Godean.
Ternyata selama di jalan Arka muntah-muntah terus, jadi silaturahminya cuma sebentar banget, yang penting setor muka terus pamit pulang.
Etapi sampai rumah anaknya malah segar bugar looh, nyanyi-nyanyi sambil makan sate ayam, sesekali masih teriak sakit perut tapi belum sempat digosok minyak juga udah tenang lagi.

Senin pagi, jauh lebih sehat, mau makan dan mulai panik pingin kabur keluar rumah, kadang masih teriak sakit perut.
Tapi kalau diperhatiin lagi kayanya ada yang aneh dengan sakit perutnya.. tiap kali sakit perut dia teriak-teriak manggilin semua, Bunda, Ayah, Oma.. begitu kita kumpul dia langsung diam dan cuma ketap ketip, sama sekali gak keliatan sakit, curiga nih..
Dan bener kan.. makin sore makin kebaca kalau ternyata he played a drama 😀 😀
Arka ngerti kalau tiap kali dia kesakitan kita semua bakal kumpul di samping dia dengan muka sedih dan panik, malah Bunda pake acara mewek segala, kayanya sih dia gak mau kehilangan moment itu, jadi ya diterusin aja sakit perutnya.

Owalah Nak.. ga usah kamu acting begitu kita semua sayang banget sama kamu.. we love you toooo much!! Hahahaa.. ya udah besok gede jadi artis sinetron aja ya.. atau ke Hollywood sekalian 😀

(Visited 53 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *